Dandim 0624/Kab Bandung : Menjaga Lingkungan Merupakan Wujud Nyata Bela Negara

Kab Bandung, MPN.

Bela Negara merupakan perilaku warga negara dalam membela Serta menjaga kedaulatan bangsa dan negara, tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara adalah wujud nyata bela negara.

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam upaya menciptakan masyarakat terutama pemuda sebagai generasi yang akan datang mempunyai jiwa bela negara yang tangguh.

” Kita harus menjadi pelopor kebaikan, berprestasi dalam pendidikan, olahraga juga pelopor dalam menjaga lingkungan,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto kepada Mediapatriot, Rabu (20/12).

Salah satunya lanjut Dandim, yaitu menjalankan program prioritas dari Bapak Kasad dalam menanggulangi bencana seperti pembersihan saluran air atau parit, pembersihan sampah serta melaksanakan penanaman pohon di lahan kritis.

” Menjaga dan mencintai kelestarian alam dalam menjaga ekosistem merupakan wujud nyata bela negara,” tandas Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Menurut Dandim, dengan menjaga kelestarian alam, kita semua sudah menyelamatkan kehidupan umat manusia saat ini dan yang akan datang.

Ditambahkan Dandim, Bapak Kasad sudah jelas mengintruksikan bahwa TNI bersama Rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI.

” Kita membutuhkan generasi muda yang sehat dan tangguh dalam membela negara, dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka generasi muda kita akan sehat, kuat dan cerdas.

Dandim juga mengajak semua elemen masyarakat termasuk unsur generasi muda untuk bersama sama menjaga keseimbangan alam dan peduli dengan kebersihan.

Rie

Posting Terkait

Jangan Lewatkan