DUGAAN KORUPSI DI PDAM LANGSA : KAJARI PERIKSA DIREKTUR PDAM, YARA LANGSA DESAK KAJARI SEGERA TETAPKAN TERSANGKA.

ACEH, MPI – Ketua yayasan advokasi rakyat aceh (YARA) langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, meminta kepada kepala kejaksaan negeri (kajari) langsa. Agar segera periksa menagement PDAM tirta keumueneng langsa, juga kita minta penetapan tersangka kasus dugaan kurupsi di PDAM langsa.

Selain mendesak kajari langsa, H A Muthallib juga meminta pj wali kota langsa, Syaridin Spd,.M.Pd. Agar segera copot dirut PDAM langsa, yang sudah menjabat selama 6 tahun lebih sebagai dirut PDAM langsa.

YARA juga minta, kajari segera melakukan sampaikan kepada masyarakat hasil pemeriksaan menagement. Karena ada dugaan buruknya sistim perusahaan air minum pemko langsa, bobroknya pelayanan. Demikian disampaikan H A Muthallib, kepada sejumlah wartawan di kantor YARA langsa jalan syiah kuala sabtu 16/12/2023.

Lebih lanjut H Thallib, yang juga dosen FH unsam. Menyebutkan, kita sudah mendapatkan sumber yang layak di percara. Direktur PDAM tirta kemuning langsa, sudah mulai di lakukan pemeriksaa di kajari langsa.

Kita dapatkan informasi direktur PDAM langsa sedang diperiksa oleh pihak kajari, menyangkut adanya dugaan korupsi. Berbagai kasus diantaranya, dugaan pengadaan tawas dan mesin pompa air yang digunakan pada sejumlah titik untuk mengsuplai air bersih di PDAM keumuning langsa.

Selain itu, ada dugaan miring lain yang marak muncul ke publik. Yakni terkait manajemen PDAM langsa telah di susupi adanya pihak yang sengaja menghancurkan PDAM langsa, ujar H Thallib mantan wakil ketua PWI aceh.

Ketua YARA langsa juga, mengungkapkan. Pihaknya telah lama mencium aroma tidak sedap di tubuh PDAM langsa, ujarnya.

Hal ini, terlihat dari lemahnya kinerja manajemen perusahaan itu. Hingga menyebabkan macetnya suplai air bersih kepada masyarakat yang terjadi secara rutin dalam jangka waktu yang tergolong lama, ujarnya lagi.

Kita minta baik kajari langsa, juga pj wali kota langsa dan kalangan dewan untuk segera turun tangan mengevaluasi kinerja manajemen PDAM langsa dan kita juga mintak kajari tetapkan tersangka siapa saja yang terlibat.

Apa lagi keberadaan perusahaan ini, menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi jangan main-main terhadap proses terhadap konsumen, YARA juga meminta tim dari kajari langsa untuk segera melakukan penetapan tersangka.

Kalau ada bandit kecil di PDAM langsa segera dimusnakan secepatnya, sebut H Thallib.

Dugaan kita di dalam manajemen PDAM, harus secepatnya di berantas sebelum menjelma menjadi lain sebelum PDAM ini hancur, ujarnya lagi.

Kita juga minta, jika di temukan ada penyimpangan keuangan. Maka harus segera di lanjutkan ke proses hukum, biar pemko langsa atau PDAM dapat berjalan dengan baik. Banyak bahan baku yang pengadaan dari pihak ke tiga terhadap PDAM langsa, makanya sangat penting untuk di audit dan diperiksa oleh penegak hukum.

Seperti pengadaan bahan baku pengolahan air, kaporit. Tawas, juga kebutuhan jaringan distribusi air kepada pelanggan.
Lebih lanjut lagi, H Thallib menyebutkan jangan sampai rakyat menjerit.

Isu di periksa di PDAM di kajari langsa, sudah diketahui oleh masyarakat kota langsa, hampir semua caffe membahas dan membicarakan terhadap direktur PDAM langsa sedang di periksa di kajari langsa.

Media ini belum mendapatkan keterangan resmi baik dari pihak direktur PDAM langsa, mau pun dari pihak tim penyidik di kajari langsa.

Media ini mencoba mendatangi Kantor PDAM langsa sabtu 16/12/2023 jalan cut nyak dhin gampong jawa kecamatan langsa kota pemko langsa, tidak ada direktur PDAM di kantor, salah seorang pegawai yang di temui media direktur tidak ada, ujar salah seorang pegawai PDAM langsa.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan