Stabilkan Harga Pangan, Danrem 062/TN Hadiri Panen Raya Dan Gerakan Pasar Murah.

Garut, MPN.

Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil SP menghadiri panen cabai dan kunjungan ke pasar serta Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan secara serentak.

Panen cabai dan gerakan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga pangan bertempat di Kebun Edukasi Eptilu Jalan Raya Cikajang Desa Mekarsari Kabupaten Garut, Rabu (20/12).

Digelarnya gerakan pasar murah agar masyarakat Kabupaten Garut dapat berbelanja kebutuhan pangan pokok berkualitas dengan harga terjangkau, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, bawang, tepung serta kebutuhan lainnya.

Sebelum dilakukan panen cabai serentak, kegiatan diawali dengan Video Conference antara Penjabat Gubernur Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah serta Banten dengan Kepala Badan Pangan Nasional.

Disampaikan Kepala Biro Perekonomian Jawa Barat Yuke Maulani Septina, kegiatan panen dan kunjungan ke pasar serta Gerakan Pangan Murah untuk menstabilkan harga pangan di Provinsi Jawa Barat.

Gerakan ini digelar di 7 lokasi yaitu Kabupaten Garut, Cianjur, Ciamis, Majalengka, Bandung, Kuningan dan Sukabumi.

Jumlah luas kebun yang akan di panen serentak yaitu 11,5 hektar dengan potensi panen sebanyak 90 ton, dan kami saat ini melaksanakan kegiatan di Kabupaten Garut,” ujar Yuke.

Ditambahkan Yuke, hasil panen hari ini akan disalurkan langsung pada gerakan pangan murah.

Sementara itu Dodo Suhendar Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi mengatakan diharapkan dengan adanya panen raya cabai serta kunjungan ke pasar secara serentak ini harga pangan bisa kembali stabil.

(Penrem 062).

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan