Berbagi Kasih Natal, Pendeta Gereja Victori Indonesia Hope Tebar Puluhan Paket Sembako

Kota Bekasi, MPN

Menjelang perayaan Hari Raya Natal tahun 2023, beragam aksi kepedulian ditebar dan menyasar kalangan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pdt Djajang Buntoro, Mth selaku Pimpinan Gereja Victori Indonesia Hope Kota Bekasi yang berlokasi di wilayah Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Melalui roadshow yang dilaksanakan selama dua hati berturut-turut, Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12), Pdt Djajang Buntoro, Mth menyerahkan puluhan paket Sembako untuk kalangan petugas kebersihan (marbot) mushalla dan masjid, serta para janda yang ada di wilayah Kelurahan Jakasetia. Aksi kepedulian ini merupakan agenda rutin yamg dilaksanakan tiap tahun sebagai wujud berbagi kasih untuk menyambut Natal.

 

Dalam aksi ini, Djajang Buntoro didampingi beberapa pengurus organiaasi kedaaleeahan Forum Betawi Rempug (FBR) serta pengurus RT dan RW setempat. Sambil menyerahkan paket Sembako gratis, Djajang Buntoro juga memyempatkan diri untuk berdialog dengan kalangan masyarakat yang tinggal di sekitar Gereja Victori Indonesia Hope.

Saat diajak berbincang di sela kegiatan, Djajang Buntoro menyatakan aksi kepedulian ini merupakan agenda rutin bidang sosial yang dilaksanakannya untuk menebar kebaikan antar sesama. “Seperti pada pagi ini, saya ditemani beberapa pengurus Gardu FBR juga pengurus RW dan RT setempat berkeliling mengunjungi marbot-marbot masjid dan mushola sekitar gereja, kita berbagi paket sembako menjelang perayaan Natal,” ungkapnya.

 

Aksi kepedulian ini, kata Djajang, merupakan wujud jalinan kebersamaan antara jemaat Gereja Victori Indonesia Hope dengan masyarakat sekitar. “Karena saya menginginkan gereja ikut menjadi penerang bagi lingkungan masyarakat, kami ingin mengajak masyarakat ikut berbahagia dalam peringatan Natal, tidak ada yang bersedih hati,” tegasnya.

Djajang mengaku apa yang diberikannya mungkin tidak memliiki nilai yang berharga. “Tapi jika kita lakukan terus-menerus tanpa bosan, mudah-mudahan menjadi bermanfaat bagi masyarakat, dan masyarakat menerina kehadiran kami di lingkungan mereka,” ujarnya.

 

Djajang juga berharap aksi kepedulian ini menularkan rasa empati di kalangan masyarakat. “Jangan dilihat latar-belakang siapa yang memberi dan menerima, selama kita lakukan kebaikan mudah-mudahan memberikan manfaat untuk sesama dan menjadi berkah untuk semua,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan