Bersihkan Anak Sungai Dari Sampah, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Ajak Warga Peduli Lingkungan.

Bandung, MPN.

Banyaknya sampah dan rumput di anak sungai Cipalasari RT 04/07 Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul menjadi perhatian Danramil 1814/BK.

Hari ini Minggu (24/12), Danramil Kapten Arh Hadi Susyanto bersama jajaran mengajak masyarakat untuk turun membersihkan anak sungai Cipalasari.

” Pembersihan sampah dari anak sungai dengan mengajak warga setempat untuk menggugah agar lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Danramil 1814/BK.

Danramil berharap dengan diadakannya kerja bakti, warga tidak lagi membuang sampah rumah tangga ke anak sungai tersebut.

Menurutnya, Bhakti TNI dalam membersihkan setiap anak sungai merupakan program dari Kodim 0618/KB yang turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian alam.

” Tujuannya untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat, apabila kotor dan banyak sampah, sungai akan tercemar dan menimbulkan bibit penyakit,” tuturnya.

Pada saat melaksanakan pembersihan sungai, tidak henti hentinya Danramil 1814/BK menghimbau dan mengajak semua unsur untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kita semua tambah Danramil, harus melakukan antisipasi dini, bencana bisa datang dengan tiba tiba.

” Dampak sungai penuh dengan sampah akan terjadi penyumbatan serta pendangkalan, apabila terjadi curah hujan tinggi maka air sungai akan meluap dan mengakibatkan banjir,” tandasnya.

Hadir pada pembersihan anak sungai Cipalasari antara lain Danramil 1814/BK bersama anggota, unsur Kecamatan, Ketua RW 07 serta warga dan relawan.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan