POLISI TEMUKAN 15 UNIT HANDPHONE DALAM BARANG BAWAAN PENGUNGSI ROHINGYA

BANDA ACEH, MPI – Personel polresta banda aceh polda aceh menemukan 15 unit handphone saat menggeledah ulang barang bawaan pengungsi rohingya di balai meuseuraya aceh (BMA) kota banda aceh rabu 20 desember 2023.

“Benar telah ditemukan 15 unit handphone saat penggeledahan ulang barang bawaan pengungsi rohingya. Tiga di antaranya merupakan smartphone,” kata kabid humas polda aceh Kombes Joko Krisdiyanto, dalam rilisnya, rabu 20 desember 2023.

Joko menerangkan, handphone yang ditemukan tersebut rata-rata miliki wanita dari kalangan pengungsi rohingya. Pemiliknya sudah didata dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Handphone yang sebagian masih aktif itu juga akan di jadikan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan.

Dugaan sementara, kata Joko, handphone yang ditemukan tersebut digunakan para pengungsi rohingya untuk menghubungi pihak-pihak yang ada kaitannya dengan kedatangan mereka di aceh. Namun, dugaan tersebut masih perlu didalami.

“Kita (polisi-red) hanya menggeledah barang bawaan saja. Orangnya tidak ada yang kita amankan. Terkait handphone yang ditemukan itu diduga digunakan untuk berkomunikasi dengan pihak-pihak tertentu. Dan itu masih didalami,” ujar alumni akabri 1994 itu.

Untuk diketahui, sebelumnya personel sat-reskrim polresta banda aceh telah menahan MA (35), yang diduga kuat terlibat penyelundupan pengungsi rohingya. Selain MA, polisi juga juga menahan sepuluh pengungsi rohingya. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan