Jaga Kelestarian Citarum, Satgas Sektor 8 Sub 03 Angkat Sampah Sepanjang Bantaran Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Giliran bantaran sungai Citarum sub 03 sektor 8 melakukan sweeping sampah sepanjang bantaran dengan menggunakan Baktor.

Selain sampah yang sudah menumpuk di tong, anggota TNI beserta masyarakat juga membersihkan ceceran sampah yang berpotensi masuk ke aliran sungai Citarum.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub sektor 03 Serka Toto Karta mengatakan, sampah yang diangkat berasal dari beberapa anak sungai yang terbawa aliran air saat hujan.

” Di anak sungai, pengangkatan sampah harus menjadi prioritas, hal itu untuk mengantisipasi sampah yang datang dari anak sungai lalu menumpuk di muaranya karena terhalang jaring juga bambu yang dipasang melintang”, ujar Serka Toto Karta, Rabu (27/12).

Selain itu tambah Serka Toto, pengangkatan sampah juga dilakukan pada semua tong sampah yang disebar di semua sub sektor.

Dengan curah hujan yang tinggi, apabila tidak secepatnya diangkut akan berpotensi masuk ke sungai citarum disamping itu wabah penyakit akan mudah datang.

” Kegiatan ini membawa pesan khusus dalam memberikan edukasi kepada masyarakat yang tinggal sekitar sungai Citarum, kedepannya harus di buatkan jadwal kerja bakti agar lingkungan tetap bersih dan terbebas dari sampah,” tutur Dansub 03..

Ditambahkan Serka Toto Karta, selama dilakukan pembersihan, semua anggota wajib menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat supaya sampah yang dihasilkan dikumpulkan sebelum dibuang agar tidak tercecer.

” Sesuai dengan instruksi komando atas, perang melawan sampah tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus melibatkan semua unsur pemerintah dan masyarakat,” ungkap Dansub 03.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan