AP3 Menggelar Aksi Mengusut Kasus Hoax dan Ujaran Kebencian Roy Suryo Atas Provokasinya Kepada KPU.

Jakarta, 28/12/23 Aliansi Pemuda Peduli Pemilu Menggelar aksi mengecam mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di depan mabes Polri buntut tudingan kepada cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming soal penggunaan tiga mikrofon saat debat cawapres.
“Tudingan Roy Suryo Sangat berbahaya bagi integritas dan kredibilitas KPU sebagai penyelenggara pemilu sebab dapat berujung ketidakpercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu,” ujarnya.” kata koordinator lapangan aksi AP3 Alfan Suri Sitanggang saat menyampaikan orasi, Kamis (28/12).

Alfan menyebut AP3 (aliansi pemuda peduli pemilu) akan mendukung polri untuk menangkap dan memeriksa Roy terkait dugaan penyebaran hoaks atau berita bohong atas tudingan yang dilontarkannya.

Roy Suryo sangat layak dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong sebagaimana dimaksud dalam Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 soal penggunaan tiga mikrofon Gibran yang dituduh Roy Suryo berbeda dengan paslon lain, padahal sama,” tutur dia.

AP3 (aliansi pemuda peduli pemilu) turut menyampaikan tudingan yang disampaikan Roy itu seolah-olah menunjukkan Gibran telah berbuat curang saat pelaksanaan debat cawapres.

Kata Alfan, jika tudingan ini dibiarkan tanpa ada upaya hukum, maka bisa berbahaya bagi KPU selaku penyelenggara Pilpres 2024.

Hingga aksi ini selesai digelar belum ada data dan fakta dari Roy Suryo tentang tudingan berita HOAX tersebut. Bahkan roy suryo menhapus postingan tudingan nya kepada KPU seperti orang yang mencoba cuci tangan.

Roy Suryo sebelumnya menyoroti jumlah mikrofon yang digunakan Gibran saat debat cawapres. Ia menyebut Gibran mengenakan tiga alat yakni clip on, hand held, dan earphone. Roy lantas melayangkan tudingan terkait ini.

Tudingan Roy ini pun dibantah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa stasiun TV penyelenggara. Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Ia turut menyebut Roy justru menyebarkan fitnah.

 AP3 (aliansi pemuda peduli pemilu) menghimbau untuk tidak menelan berita bulat – bulat Ia menghimbau masyarakat untuk melihat track record rekam jejak pidana sdr roy suryo.

“Roy suryo adalah mantan narapidana kasus penistaan agama budha kalau agama saja ia nistakan apalagi membolak balikan sesuatu yang belum fakta,” kata alfan di atas mobil komando, Kamis (28/12).

Koordinator lapanganAP3 (aliansi pemuda peduli pemilu) mengatakan mendukung dan berada di dalam barisan KPU yg netral dimana telah melaksanakan debat secara spontan, sehingga tidak ada contekan maupun bisikan yang diterima cawapres saat debat berlangsung.

“Kami berada di barisan KPU , enggak mungkin debat didikte, dengerin bisikan atau baca contekan. Roy suryo memang penyebar HOAX dan kami juga mendukung POLRI untuk segera menangkap dan memeriksa roy suryo karena jika dibiarkan akan membuat onar dan perpecahan,” kata Alfan.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan