Gelar Aksi Parit Bersih, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Babad Rumput Liar Penghambat Air.

Kab Bandung, MPN.

Koramil 2415/Margahayu melaksanakan aksi bersihkan Saluran air bersama, relawan dan masyarakat setempat Kampung Daraulin RW 07 Desa Nanjung, Kamis (28/12).

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2415/Margahayu menyampaikan bahwa, kegiatan membersihkan saluran air atau parit dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang saat ini sudah masuk musim penghujan.

“ Kegiatan bersih-bersih dilakukan pada sasaran sampah dan rumput liar yang yang menumpuk dan menghambat aliran air,” ujar Danramil 2415.

Menurut Danramil, kegiatan membersihkan rumput liar melibatkan relawan dan masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI akan lingkungan.

Lingkungan bersih dan sehat tambah danramil 2415, akan membuat masyarakat aman dari rasa was-was dan menyebarnya penyakit akibat air tergenang.

” Selain membersihkan rumput liar, kami juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar saluran air yang ada tidak dibiarkan menghambat air dan sampah diangkat secara rutin,” ucap Kapten Inf Suwandi.

Menjaga lingkungan bersih tidak hanya dilakukan di saluran air saja, anggota Koramil 2415/Margahayu juga membersihkan sampah di pasar serta melaksanakan penanaman bibit pohon.

” Kita akan terus kawal instruksi pimpinan atas tentang lingkungan, apalagi memasuki musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, kami harus selalu siap berada di tengah tengah masyarakat untuk memberikan solusi,” tandas Danramil 2415/Margahayu.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan