Satgas Sektor 8 Bersihkan Saluran Air Yang Tersumbat Rumput Liar Dan Sampah

Kab Bandung, MPN.

Sampah rumah tangga, endapan lumpur serta rumput liar menjadi faktor utama saluran air tidak berfungsi dengan baik, hal itu menyebabkan air meluap ke pemukiman warga serta jalan.

Antisipasi hal tersebut, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo langsung mengambil inisiatif untuk menggerakkan anggota satgas, relawan dan masyarakat untuk melaksanakan pembersihan saluran air Kp Daraulin RW 07 Desa Nanjung, Kamis (28/12).

Disampaikan Dansektor 8 melalui Dansub 03 Serka Toto Karta bahwa, kerja bakti berhasil mengangkat sampah, endapan lumpur serta rumput liar di saluran sepanjang 70 meter.

” Penghambat saluran air yang berhasil diangkat sebanyak 2 Baktor, selanjutnya kami buang ke tempat pembuangan sementara dengan menggunakan karung,” ujar Dansub 03.

Selain sampah dan lumpur tambah Dansub 03, rumput dan semak liar juga dibersihkan, karena itu menjadi tempat pemupukan sampah.

Serka Toto Karta berharap, masyarakat sadar bahwa membuang sampah ke saluran air bisa merugikan orang banyak, selain itu juga menyumbat aliran air.

” Kami lakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat untuk melakukan edukasi dan sosialisasi terkait menjaga lingkungan kepada masyarakat, agar kedepannya tidak ada lagi sampah yang dibuang sembarangan,” tutur Dansub.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan