Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Koramil 1814/BK Kodim 0618/KB Bersihkan Mesjid As Safaat.

Bandung, MPN.

Mesjid merupakan tempat ibadah umat Islam yang harus selalu terjaga kesucian dan kebersihannya, hal itu dilakukan oleh jajaran Koramil 1814/BK agar masyarakat bisa beribadah dengan khusyu.

Hari ini Jum’at (29/12), anggota Koramil 1814 bersama warga serta pengurus Mesjid As’Safaat di RT 04/07 Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul mengawalinya dengan mengepel lantai seluruh mesjid, setelah itu dilanjutkan dengan membersihkan karpet, tempat wudhu, mimbar serta halaman mesjid.

Disampaikan Danramil 1814/BK Kapten Arh Hadi Susyanto, pembersihan mesjid dilakukan pada pagi hari, karena siangnya akan dipergunakan masyarakat untuk melaksanakan sholat jumat.

” Kegiatan Jumat bersih ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan tempat ibadah khususnya lingkungan mesjid,” ujar Kapten Arh Hadi Susyanto.

Selain meningkatkan silaturahmi tambah Danramil, program Jum’at bersih juga sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa dengan melibatkan masyarakat setempat.

” Kita berusaha untuk menciptakan kerukunan beragama yang harmonis di wilayah Koramil 1814/BK, setiap anggota selain membersihkan tempat ibadah juga menyampaikan pesan pentingnya kebersamaan dan kerukunan beragama,” tutur Kapten Arh Hadi Susyanto.

Diharapkan Danramil, kegiatan ini terus berkelanjutan, masyarakat terus peduli agar kebersihan lingkungan tempat ibadah khususnya mesjid tetap terjaga dan terawat dengan baik.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan