Danrem 062/TN Ikuti Vicon Pengarahan Pangdam III/Siliwangi

Garut, MPN.

Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil SP mengikuti pengarahan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko melalui Video Conference, di ruang Makorem 062/Tn Jl. Baratayudha Kab. Garut, Jumat (29/12).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam memberikan beberapa penekanan terkait evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan.

Yang pertama untuk para Komandan Kodim, kegiatan para Danramil tidak harus sama dibeberapa tempat dalam waktu yang bersamaan, dikarenakan dampaknya kurang terlihat.

” Saya sampaikan kepada para Dandim, pilih salah satu tempat yang sangat luar biasa yang bisa di jadikan sasaran pembersihan, baik itu pembersihan sampah, pembersihan saluran air maupun untuk penanaman pohon, sehingga pengerahan personel bisa terpusat di tempat tersebut, akan terlihat lebih banyak,” ujar Pangdam.

Disarankan Pangdam untuk melibatkan personel Polri atau Stakeholder terkait serta masyarakat, sehingga harapannya gaungnya akan luar biasa dan sasaran yang dicapai bisa lebih maksimal dari yang dilakukan sebelumnya.

Selanjutnya terkait dengan pembersihan sampah yang berada di sungai-sungai yang hilirnya nanti mengarah ke laut, terutama di daerah pangandaran terdapat banyak sampah yang membutuhkan kerjasama dari semua pihak untuk membersihkannya juga ada kegiatan yang sudah dilaksanakan pembersihan sampah sekaligus penanaman pohon di gunung yang pernah terbakar.

” Harapannya kegiatan ini untuk terus di lakukan di masing-masing Kodam termasuk yang ada di Kodam III/Slw, berada di daerah Jatinangor Sumedang, di hulunya masih terdapat banyak sampah dan banyak tanaman-tanaman yang tidak tepat di tanam sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor disana, termasuk di Rancamanyar Kab. Bandung di bantaran sungai untuk di bersihkan dengan harapan bisa dijadikan destinasi wisata,” kata Mayjen TNI Erwin Djatniko.

Terkait penggunaan listrik dan air lanjut Pangdam, pimpinan atas sudah mengeluarkan ST terkait hal tersebut, untuk itu kita untuk terus menghemat walaupun untuk Kodam III/Slw masih surplus dari Pagu yang sudah di tentukan.

Namun demikian penggunaan listrik tetap kita laksanakan penghematan dengan tidak menyalakan lampu di waktu siang hari baik di perkantoran maupun di perumahan dinas termasuk penggunaan air yang berasal dari PDAM.

Kodam III/Slw sudah merencanakan tentang pembuatan sumur bor yang diprioritaskan bagi satuan-satuan dan perumahan dinas yang banyak menggunakan kebutuhan air.

Selanjutnya masalah sampah, pembuangan sampah ke TPA tidak menjadi solusi di karenakan jika sudah menumpuk dan musim hujan sangat susah untuk di musnahkan.

” Untuk itu salah satu solusinya adalah dengan menyiapkan mesin pencacah sampah, sehingga bisa efisien dalam menanggulangi sampah, Kordinasikan yang baik dengan pihak pemerintah supaya tujuan bisa tercapai dengan maksimal,” tutur Pangdam.

Turut mendampingi Danrem 062/TN, Kasrem Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar, juga Ws. Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Nazwir.

(Penrem 062/Tn).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan