Kodam III/Siliwangi Respon Cepat Bantu Penanganan Akibat Bencana Gempa Di Sumedang.

Sumedang, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko melaksanakan peninjauan pasca bencana alam gempa bumi di Sumedang, selasa (2/01). Hal itu untuk memastikan bahwa korban maupun kerusakan infrastruktur akibat bencana mendapatkan penanganan yang tepat.

Gempa bumi di wilayah Kabupaten Sumedang terjadi pada hari Senin 1 Januari kemarin pukul 20.46.48 Wib berkekuatan 4,8 Skala Magnitudo dengan pusat gempa di lokasi 6.82 LS – 107.92 BT sekitar 4 km sebelah utara Kab. Sumedang Jabar.

Gempa bumi mengakibatkan kerusakan infrastruktur bangunan rumah serta fasilitas umum lainnya.

Pangdam III/Slw selama di Kab. Sumedang didampingi oleh Danrem 062/TN, PJ. Bupati Sumedang, Dandim 0610/Sumedang, Kapolres Sumedang, PJ. Sekda Kab. Sumedang serta Kepala Dinas dan Unsur terkait lainnya di Kab. Sumedang.

Mayjen TNI Erwim Djatniko memulai kegiatan dengan mengecek kesiapan Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Sumedang untuk mengetahui situasi terkini korban maupun bangunan yang terdampak, termasuk kondisi petugas dan sarana yang digunakan.

Penjelasan diberikan oleh PJ. Sekda Kab. Sumedang terkait penanganan yang sudah dilakukan serta langkah-langkah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah terhadap seluruh dampak gempa bumi baik masyarakat maupun infrastruktur bangunan.

Pangdam juga menyusuri dari dekat beberapa titik yang terdampak gempa bumi, termasuk meninjau langsung kondisi kesehatan dan moril para penghuni Lapas Sumedang termasuk bangunannya.

Kodam III/Slw telah mengerahkan sekitar 220 orang personel dari satuan Kodim 0610/Sumedang, Yonif 301/PKS, Denbekang III/2 Garut, Denkesyah Garut dan Subdenpom Sumedang untuk bersama-sama dengan Kepolisian, BPBD, Orari, Pramuka serta Tagana membantu para korban.

Respon cepat Kodam III/Slw telah dilakukan dengan menggelar Tenda Darurat Pengungsian, Dapur Umum, Pos Pelayanan Kesehatan serta evakuasi terhadap para korban ke titik-titik pengungsian disekitar Babakan Hurip, Kota Kaler dan Cipadung.

Pangdam memastikan jajaran Kodam III/Slw akan bekerja keras secara maksimal dalam membantu penanganan korban serta kerusakan pasca bencana gempa bumi di Kab. Sumedang.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan