Intensitas Hujan Tinggi, Satgas Sektor 8 Antisipasi Banjir Bersihkan Anak Sungai.

Kab Bandung, MPN.

Pembersihan anak sungai di Kampung Daraulin Desa Nanjung Kecamatan Margaasih sebagai upaya antisipasi banjir terus dilaksanakan satgas citarum sektor 8.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, anak sungai tersebut sebelumnya tersumbat dan mengakibatkan aliran air tidak lancar.

” Tersumbatnya aliran air akibat anak sungai penuh dengan sampah dari hulu yang tertahan rumput serta ranting serta pendangkalan,” ujar Peltu Aseng, Jum’at (5/01).

Beberapa bagian anak sungai lantas dibersihkan dari rumput liar, sampah yang tertahan selanjutnya diangkat dengan menggunakan Baktor untuk dibuang ke TPS.

Ditambahkan Peltu Aseng, anak sungai yang berhasil dibersihkan sepanjang 70 meter yang langsung bermuara ke sungai Citarum.

” Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo terus meminta kepada seluruh anggota di setiap subsektor untuk rutin melakukan patroli, jangan sampai ada anak sungai yang terhambat alirannya,” ungkap Peltu Aseng.

Disamping satgas Citarum dan relawan, Dansektor 8 juga meminta satgas melibatkan masyarakat dalam pembersihan.

Pelibatan masyarakat tambah Bamin Sektor, sebagai upaya edukasi kepada warga agar lebih waspada lagi dalam membuang sampah dan ikut berupaya menjaga lingkungan sekitar.

” Apalagi saat ini musim penghujan masih dengan intensitas yang tinggi, lebih baik melakukan antisipasi sejak dini, agar bahaya bencana bisa dihindari,” tutur Peltu Aseng.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan