Rimbun Ronaike Panjaitan Calon DPRD Dapil 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Nomor Urut 3 PDIP “Money Politik Menghambat Perkembangan Daerah”

SUKABUMI,MPI – Rimbun Ronaike Panjaitan,Sosok Wanita Supel yang lahir di Palabuhanratu 46 tahun lalu. Merupakan calon Mewakili kaum gender yang getol menyuarakan kemajuan kaum hawa, lingkungan hidup, Penyandang Masalah Kerawanan Sosial (PMKS) dan lantang menolak praktek politik uang (Money Politik ) dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg ) 14 Pebruari 2024 mendatang.

Menurut pandangan Politik putri Robinson Panjaitan (PakTorang ). Money Politik yang nilai transaksi tidak seberapa,akan menghambat kemajuan pembangunan suatu wilayah atau daerah,” sebutnya. Bisa di bayangkan saja bagai mana seorang Calon mengeluarkan kost politik dan Money Politik, berapa besar uang yang mereka keluarkan dalam sebuah perhelatan untuk tujuan mempengaruhi dan membeli suara. Bagaimana kalau tidak jadi, cara mengembalikan uang yang kading di keluarkan. Dan bagaimana kalau jadi pun akan menimbulkan masalah pengembaliannya. ” Itulah point’ pentingnya,money politik akan menghambat dan mendidik para pemilih tidak objektif dalam penentuan pilihannya. Hal senada juga di Amini pemerhati Maslah kebijakan publik dan Politik di Kabupaten Sukabumi. Adji Sudrajat, DM.SH,dari DPK Kokab Sukabumi LIDIKKRIM-SUS. Menurut pandangan mantan aktivis 98 ini menyebutkan, ” Money Politik akan menghancurkan sistem Pemilu dan merusak Azas Demokrasi, Langsung Umum ,Bebas, Rahasia ,Jujur dan Adil (Luber dan Jurdil).

Dimana transaksi Politik Uang akan memunculkan perilaku pemilih yang pragmatis dan cenderung transaksional. Pada akhirnya objektifitas pilihannya akan tergadaikan dengan uang dan hasil Demokrasi minim kualitas. ” Ini yang harus kita perangi bersama,money politik adalah suatu hal yang melawan akal sehat, melanggar aturan dan pelakunya bisa di kenakan pidana,” tegasnya.

Reporter :Nana Supriatna. Kepala Biro :Sopandi Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan