Antisipasi Banjir, Aparatur Kelurahan Ciketingudik Bareng Masyarakat Guyub Giatkan Aksi Kebersihan

Kota Bekasi, MPN

Memasuki musim penghujan di awal tahun 2024 ini, beragam kegiatan dilaksanakan aoaratur Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, untuk mengantisipasi datangnya banjir. Salah satunya dengan menggiatkan aksi kebersihan yang dilaksanakan Sabtu (6/1).

Grebek K3 ini dilaksanakan dengan bergotong-royong yang melibatkan segenap stakeholder dan kalangan masyarakat. Aksi ini menyasar lingkungan Jalan Kelurahan hingga areal folder air yang berada di Gudang P dan K, Jalan Pangkalan V, Ciketingudik.

 

Secara antusias, seluruh staf pegawai bersama masyarakat berjibaku membersihkan sampah yang berserak di jalan dan saluran air. Bahkan terlihat Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya yang memimpin kegiatan ini ikut sibuk mengangkat sampah ke atas kendaraan Baktor yang disiagakan di lokasi grebek K3.

Saat ditemui seusai kegiatan, Lurah Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya menjelaskan aksi gotong-royong ini merupakan agenda kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan bersama kalangan masyarakat. “Aksi kebersihan ini untuk mengantisipasi banjir yang datang bersama musim penghujan,” tegasnya.

Sekain itu, Usep menambahkan, aksi ini juga untuk mewujudkan kingkungan maayarakat yang bersih, indah dan asri. “Kami sengaja melibatkan masyarakat untuk memotivasi mereka agar ikut aktif peduli terhadap kebersihan, keindahan, dan ketertiban lingkungan,” ungkapnya.

Usep kemudian meyakini grebek K3 ini akan dilaksanakan rutin dan terjadwal sehingga wilayah Ciketingudik terbebas dari sampah yang berserak. “Butuh kepedulian kita semua untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, tidak cukup mengandalkan aparatur penerintahan saja, tapi juga harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI