Ditengarai KUPT-D Padangsidimpuan Dinas Bina Marga Provsu Bermain mata Dengan Kontraktor

Padangsidimpuan – MediaPatriot.co.id – Karena rasa sosial yang tinggi, Ditengarai KUPT-D Padangsidimpuan Dinas Bina Marga Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bermain mata dengan Pihak Kontraktor dalam Proyek Pekerjaan Perkuatan tebing sungai Batang Angkola Desa Muaratais dan Desa Pargumbangan, dan Proyek pekerjaan Perkuatan tebing sungai Batang Angkola, Desa Sigalangan, Kecamatan Angkola Muatais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Berdasarkan investigasi Wartawan kelokasi, Pekerjaan Perkuatan tebing sungai Batang Angkola Desa Muaratais dan Desa Pargumbangan proyek ini penuh dengan kejanggalan, diantaranya : masih dalam tahap pengerjaan, padahal pekerjaan proyek tersebut seharusnya sudah selasai. Para pekerja tidak memakai K3. Papan plang informasi juga tidak ditemukan disekitar pekerjaan. Kontraktor diduga membeli material dari lokasi pekerjaan yang diduga tanpa memiliki izin Galian C.

Dalam Laman LPSE Nilai pagu paket Rp.1.828.965.821.00,-Sebagai Pemenang Tender CV. Tamica Mandiri yang beralamat Jln Sehati, GG Bintara No.1 Kel. Tegal Rejo, Kec. Medan Perjuangan-Medan (Kota) Sumut. Tender ini di ikuti 34 peserta, namun hanya tiga perusahan yang melakukan penawaran yakni, CV. Cahaya Cemerlang dengan tawaran Rp.1.596.138.382.58. CV. Sari Kasih dengan nilai tawaran Rp.1.649.812.036.53. CV. Tamica Mandiri dengan nilai tawaran Rp.1.736.887.743.63. Penanda tanganan kontrak 15 Juli 2023-21 Juli 2023. Pada laman LPSE tidak dicantumkan siapa pemenang berkontraknya.

Selanjutnya Proyek perkuatan tebing sungai Batang Angkola Desa Sigalangan, pantauan wartawan pekerjaan tersebut terkesan asal jadi, karena bronjongnya sudah bergeser dan batu kalinya bisa keluar dari lobang jarak bronjong dikarenakan banyak yang kecil-kecil (batu mangga). Diduga proyek ini kurang pengawasan dan/atau perencanaannya kurang matang.

Dalam tampilan LPSE, Nilai pagu paket Rp.1.808.083.000,00,- Pemenang tender CV. Sam-Sam yang beralamat di Jln Ginting No.47 Kel. Darat, Kec. Medan Baru-Medan (Kota) Sumut.Dalam tender proyek ini di ikuti 34 peserta, dua peserta yang melakukan penawaran yakni, CV. Batang Gadis dengan nilai tawaran Rp.1.566.949.215.09. Sebagai Pemenang CV. Sam-Sam dengan nilai harga tawaran Rp.1.808.083.200.00,-. Penandatanganan kontrak 15 Juli 2023-21 Juli 2023. Pada laman LPSE tidak ditayangkan siapa yang jadi pemenang berkontraknya.

Bedasarkan Peraturan LKPP No.12 tahun 2021, salah satu syarat kualifikasi administrasi legalitas penyedia, mempunyai atau mengusai tempat usaha/kantor dengan alamat yang benar, tetap dan jelas berupa milik sendiri atau sewa.

Dinas melalui PPK sebagai pemilik paket, berhak menolak pemenang tender hasil seleksi Pokmil di UKPBJ jika bertentangan dengan Perpres No.12 tahun 2021 dan Per LKPP No.12 tahun 2021.

Ditemui di Kantor KUPT-D Padangsidimpuan Dinas Bina Marga Provsu di jalan Sudirman, Daksur Poso Alisahbana Hasibuan kepada wartawan mengatakan, kita sudah melarang kontraktor membeli material dari warga setempat, namun karena urusan perut kita sarankan selalu membeli material dari luar.

Terkait dengan itu juga kami sudah melarang keras, namun harapan warga untuk memenuhi kebutuhan perut, tolong lah pak permintaan warga, bagaimana kalau kita tetap melarang karena urusan perut, siapa yang berdosa, tapi kalau bapak tidak terima penjelasan saya, yah apa boleh buat saya terima konsekuensi nya.

Terkait dengan batu bronjong kita juga anjurkan batu ukuran 20 sampai dengan 25, namun batu kecil juga perlu untuk mengganjal agar bisa rata.
Pakta di lapangan lebih banyak yang tidak masuk ukuran sesuai penjelasan Daksur.

Sesuai dengan keterlambatan pekerjaan, kita sudah beri waktu tambahan 30 hari bulan November sampai dengan 15 Desember 2023.

Hasil Pantauan awak media sampai berita ini di turunkan para pekerja masih melakukan kegiatan di lokasi. (DTT)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar