Relawan Penerus Negeri Buat Pelatihan Wirausaha dan Tukar Sampah Jadi Sembako bersama Warga Jakarta Pusat

Relawan Penerus Negeri Buat Pelatihan Wirausaha dan Tukar Sampah Jadi Sembako bersama Warga Jakarta Pusat

Pencapaian pembangunan nasional harus melibatkan lintas generasi dan lintas sektor, baik masyarakat, pemerintah, komunitas, organisasi maupun gerakan kerelawanan. Penerus Negeri merupakan gerakan kerelawanan generasi muda sebagai lokomotif gerak relawan Prabowo – Gibran hadir untuk mendukung penuh pembangunan nasional dengan komitmen untuk meneruskan pencapaian Indonesia Maju.

Melalui program Bantu Negeri di 100 titik Kecamatan di Indonesia, Penerus Negeri Komitmen untuk hadir di tengah masyarakat melalui ide , gagasan dan aksi dengan membuka ruang kolaborasi dalam realisasi Visi dan Misi Pasangan Prabowo – Gibran. Adapun rangkaian kegiatan dari Bantu Negeri ialah Pelatihan Wirausaha, Poster Pintar Cegah Stunting dan Sampah Jadi Sembako.

Pelatihan wirausaha ini penting bagi masyarakat untuk meningkatkan motivasi dan memfasilitasi ruang agar terciptanya wirausaha masyarakat yang mandiri. Poster Pintar Cegah Stunting menjadi pilihan yang efektif untuk menjelaskan secara penting dan mudah diterima oleu masyarakat untuk mewujudkan kesehatan di lingkungan keluarga dan terciptanya generasi unggul. Serta gagasan sampah jadi sembako mendorong adanya kesadaran masyarakat dan adanya bank sampah untuk masyarakat menjaga lingkungan nya dan mendapatkan nilai ekonomi.

M. Fauzan Irvan selaku Ketua Pelaksana sekaligus Koordinator Milenial dan Mahasiswa, TKD Prabowo- Gibran DKI Jakarta mengapresiasi atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat serta lintas generasi maupun lintas sektor kerelawanan dalam terselenggaranya kegiatan Bantu Negeri.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua TKD Prabowo – Gibran DKI Jakarta, M. Pradana Indraputra selaku Koordinator Nasional Penerus Negeri, Agung Subiyakto selaku Pengusaha Nasional dan Ketua TIDAR DKI Jakarta, serta M. Husein Ketua Program Penerus Negeri.

M. Fauzan Irvan menyampaikan ” Kami berterima kasih kepada Ketua TKD DKI Jakarta yaitu Bang Zaki, pemateri yang hadir , para teman- teman wartawan dan masyarakat semuanya. Semoga ini menjadi langkah konkret kita untuk hadir di tengah masyarakat dan menyentuh aspirasi masyarakat agar terciptanya kesejahteraan masyarakat. ”

M. Pradana Indraputra selaku Koordinator Nasional Penerus Negeri juga menambahkan bahwa Penerus Negeri komitmen untuk mewujudkan kemajuan negeri ini. Beliau menyampaikan ” Penerus Negeri hadir melalui metode sosialisasi yang berbeda, melalui kegiatan Bantu Negeri ini kami konsentrasi akan pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan lingkungan. ”

Kegiatan Bantu Negeri kali ini juga didatangi dan dibuka oleh Ahmed Zaki Iskandar ( Bang Zaki ) selaku Ketua TKD Prabowo – Gibran DKI Jakarta. Beliau menyampaikan dalam pembukaannya ” Pokoknya setiap hari ini seluruh jaringan bekerja keras untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat terkait program strategis Prabowo-Gibran yang tentunya realistis dan bisa dirasakan masyarakat. Salah satunya makan siang dan susu gratis. Belum lagi peningkatan SDM. Tentunya kita berharap cukup satu kali putaran saja, termaksud di DKI Jakarta.”

Kegiatan Bantu Negeri ini dengan tema Kolaborasi Pemuda untuk Indonesia Maju diharapkan mampu menyentuh masyarakat dalam meyakinkan Prabowo – Gibran melalui ide, gagasan dan aksi nyata.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Komentar