KETUA Indonesia Budget Center (IBC) Arif Nur Alam Berharap Kaum Milenial Memilih yang Terbaik di Pemilu 2024

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Jakarta, Komunitas Pemilu Bersih menyelenggarakan Bincang Awal Tahun dengan Tema “Jalan Sesat Meraih Kekuasaan: ASN & TNI-POLRI Pura-Pura Netral??!!”. Acara dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2024 berlokasi di Jakarta Coffee House daerah Menteng, Jakarta Pusat. Bincang awal tahun itu dihadiri para narasumber yaitu Jerry Sumampow (Koordinator Komunitas Pemilu Bersih), Ray Rangkuti (Koordinator LIMA), Dr. Sidratahta Mukhtar (Akademisi), Arif Nur Alam (Ketua IBC), Bivitri Susanti, SH. LL.M (Akademisi), L. Qomarulaeli (Moderator) dan para peserta.

KETUA Indonesia Budget Center (IBC) Arif Nur Alam menjelaskan bahwa milenial yang dominan 54% di Pemilu 2024, saya harap mereka untuk memberikan pilihan cerdas sehingga mereka tidak terhegemoni pikirannya untuk menentukan pilihan yang salah. Jadi para pemuda harus lebih cerdas memberikan pilihan politiknya agar tidak memberikan pilihan yang mereka anggap itu culas dan melakukan praktek kotor dalam proses kontestasi Pemilu. KPU sudah beberapa kali diingatkan oleh para calon dan publik agar mereka menjaga independensi dan netralitasnya. Karena mereka juga jadi bagian penting untuk menyelenggarakan teknis Pemilu dengan cara-cara yang lebih Profesional, Independen dan Netral. Publik harus mengkritik dan melek kepada aparatur baik itu birokrasi, ketika mereka terlihat menyalahgunakan kekuasaan dan mengerahkan fasilitas mereka untuk kepentingan pemenang.

“Harapannya dalam waktu yang satu bulan ini kita berharap semua masyarakat untuk merekam semua perilaku Caleg dan birokrasi kita. Kalau kemudian kelihatannya birokrasi kita lebih banyak memberikan arahan kepada calon tertentu. Saya kira saatnya Pemilih Pemula kita yang muda memberikan kecerdasannya dan pilihan politik sesuai dengan harapan semua orang agar Pemilu kita ini lebih baik, bersih dan beritegritas,” harapnya Arif Nur Alam.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan