Kepala BNPB Didampingi Pangdam III/Siliwangi Tinjau Lokasi Banjir Dayeuhkolot.

Kab Bandung, MPN.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mendampingi Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto ke lokasi pengungsian pasca bencana banjir di Wilayah Kab. Bandung, Senin (15/01).

Pada kunjungan Kepala BNPB turut hadir Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Dr. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si., para Deputi BNPB, Dansektor 6, Asops dan Aster Kasdam III/Slw, Bupati Kab. Bandung, Kabekangdam III/Slw, Dandim 0624/Kab. Bandung, Danyon Zipur 3/YW serta unsur BPBD Prov. Jabar dan Kab. Bandung.

Kegiatan Kepala BNPB dimulai dengan Rapat Koordinasi penanganan darurat bencana banjir, longsor dan angin kencang di Kab. Bandung yang dilaksanakan di SMPN 1 Dayeuhkolot. Bupati Kab. Bandung mengawali dengan penjelasan tentang kondisi terkini dan penanganan yang sudah dilakukan oleh Pemda.

Pada kesempatan itu, Pangdam III/Slw menegaskan komitmen Kodam III/Slw yang akan selalu hadir untuk bekerja dan membantu kesulitan masyarakat di Jawa Barat. Termasuk dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Kab. Bandung khususnya di Dayeuhkolot.

“Begitu terjadi banjir, Kodam III/Slw langsung mendirikan dapur umum dengan mengerahkan satuan Bekangdam III/Slw untuk menyiapkan makanan bagi warga yang mengungsi serta para relawan,” ucap Pangdam.

Kepala BNPB mengapresiasi langkah cepat yang telah dilakukan Kodam III/Slw terhadap bencana banjir di wilayah Dayeuhkolot Kab. bandung. Sehingga dalam setiap penanganan bencana alam di Jabar, BNPB selalu melibatkan Kodam III/Slw serta seluruh pihak terkait lainnya secara kolaboratif.

“Saya berharap tanggap darurat bencana banjir cukup hingga 7 hari dan tidak sampai diperpanjang hingga 14 hari. Sehingga kerja kita harus dioptimalkan terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak,” tutur Kepala BNPB.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI berpesan kepada seluruh masyarakat Kab. Bandung untuk waspada terhadap bencana karena saat ini curah hujan sangat tinggi di seluruh wilayah Jabar. Termasuk dalam penanganannya juga mesti dilakukan dari hulu dengan melibatkan semua pihak yang terkait baik Pemda, PUPR, Kodam dan masyarakat.

Seusai Rakor Kepala BNPB dan rombongan melakukan peninjauan ke lokasi tanggul yang jebol dan tempat pengungsian di Pasigaran Kec. Dayeuhkolot. Pada kesempatan tersebut diserahkan Bansos dari BNPB kepada masyarakat yang terdampak.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan