LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL REVIU LK UO TNI AL SEMESTER II TA 2023

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL REVIU LK UO TNI AL SEMESTER II TA 2023

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Lusyanto Januar, S.T., M.Sc., CHRMP. didampingi Aslog Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (T) Aris Gunarso, S.T., M.M. mengikuti acara taklimat awal reviu laporan keuangan (LK) unit organisasi (UO) TNI AL semester II TA 2023 dalam rangka persiapan penyusunan LK UO TNI Angkatan Laut semester II TA 2023 melalui video conference (Vicon) dipimpin Inspektur Perbendaharaan Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irben Itjenal) Laksma TNI Mohamad Iskandar, S.M., CFrA., CHRMP. selaku Pengendali Teknis mewakili Irjenal Laksda TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., C.Fr.A. bertempat di ruang rapat Srena Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/01/2024).

Irjenal dalam sambutannya yang dibacakan Irben Itjenal mengatakan “Sesuai program kerja Itjenal TA 2024, maka mulai hari ini tanggal 15 Januari s.d. 1 Februari 2024 Itjenal akan melaksanakan reviu laporan keuangan semester II TA 2023 untuk beberapa satuan kerja (Satker) di wilayah Surabaya, Jakarta, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Uban sebagai sampel reviu LK UO TNI Angkatan Laut. Reviu pada dasarnya merupakan penelaahan atau penelusuran angka-angka dalam laporan keuangan, permintaan keterangan dan analitik yang menjadi dasar memadai bagi Aparat Pengawasan Instansi Pemerintah (APIP) untuk memberikan keyakinan bahwa tidak ada modifikasi materiil yang dilakukan pada laporan keuangan”.

Selanjutnya Irjenal menegaskan “Adapun tujuan dan sasaran reviu laporan keuangan ini adalah untuk membantu terlaksananya penyelenggaraan akuntansi dan penyajian laporan keuangan TNI Angkatan Laut TA 2023 sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat memberikan keyakinan terbatas mengenai akurasi, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan, sebelum laporan keuangan tersebut ditandatangani dan disampaikan oleh Kasal kepada Menteri Pertahanan. Sebagai bahan evaluasi, pada laporan keuangan UO TNI Angkatan Laut semester II TA 2023 masih dijumpai beberapa permasalahan yang berpotensi menganggu kualitas LK UO TNI Angkatan Laut”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan