Bukti Citarum Tingkatkan Ekonomi Warga, Bantaran Sungai Sektor 8 Sub 03 Jadi Pusat Ketahanan Pangan.

Kab Bandung, MPN.

Luasnya bantaran sungai Citarum di Kampung Daraulin Desa Nanjung, digunakan anggota bersama warga untuk ditanami cabe dan terong ungu.

Dengan panjang 150 meter dan lebar 4 meter, lahan tersebut mulai tanami setelah sehari sebelumnya diolah menggunakan pupuk cair organik Bios 44 DC.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Dansub 03 Serka Toto Karta menyampaikan, penanaman cabe dan terong ungu menggunakan sistem terasering.

” Cabe kita tanam antara pohon keras jenis kelor, hal itu untuk menjaga kekuatan bantaran sungai tetap kuat,” ujar Serka Toto Karta, Rabu (17/01).

Warga yang ikut menanam diutamakan yang tinggal di kawasan Daraulin dan sudah terbiasa menggarap lahan pertanian.

” Tanaman cabe dan terong ungu harus mendapatkan perawatan khusus, jadi warga yang dipilih untuk mengolah bantaran adalah warga yang paham dengan pertanian,” tutur Dansub 03.

Penanaman itu lanjut Dansub 03, sebagai dukungan terhadap program ketahanan pangan, dengan melibatkan warga diharapkan ikut serta dalam penanggulangan sampah di kawasan sungai Citarum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan