Demi Citarum Bersih, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Di Saluran Air Yang Curam Dan Terjal.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum Sektor 8 mengajak masyarakat membersihkan saluran air di Kampung Babakan RW 18 Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih.

Di musim penghujan, tingkat kerawanan bahaya banjir bisa datang tiba tiba apabila saluran air tersumbat oleh sampah juga ranting dan rumput liar.

Pembersihan saluran air yang bermuara langsung ke sungai Citarum untuk mencegah terjadinya luapan air apabila terjadi hujan dengan curah tinggi.

Hal itu disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo saat memantau anggota dan masyarakat yang sedang membabad dan mengangkat sampah dari saluran air, Rabu (17/01).

” Saluran airnya sangat curam, sampah dan rumput yang dipangkas harus dimasukan ke dalam karung sebelum diangkat ke atas,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo.

Ditambahkan Bamin Sektor 8 Peltu Aseng, Pembersihan hari ini mencapai 50 meter, hal itu disebabkan kondisi saluran airnya terjal dan sempit.

Mudah mudahan lanjut Peltu Aseng, setelah saluran air bersih maka aliran pun akan lancar, tidak mengalami penyumbatan seperti kemarin.

Dirinya berharap masyarakat memiliki empati yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan, bersama sama menjaga dan mengawasi agar tidak ada oknum yang membuang sampah sembarangan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan