Perhimpunan Rambe: Pemberhentian Saya Sebagai Ketua BPD Merupakan Upaya Sepihak Dan Tidak Prosedural

Apapun yang terjadi, saya tetap sebagai Ketua BPD Desa Padang Mandailing Garugur

Sipirok- Mediapatriot.co.id-

Parhimpunan Rambe Ketua BPD Desa Padang Mandailing Garugur, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Tak Terima Diberhentikan Sebagai Ketua BPD Desa karena menurutnya Pemberhentian Itu Sepihak terkesan membuat gaduh warga.

Parhimpunan Rambe menyayangkan sikap anggotanya yang kemudian menggantikan dirinya melalui musyawarah sepihak yang tidak dihadirinya pada, Rabu 17 Januari 2024 lalu. Padahal, dirinya tidak pernah berhalangan tetap, maupun atas tuduhan tidak bisa memberikan tauladan yang baik.

“Pemberhentian saya sebagai Ketua BPD merupakan upaya sepihak dan tidak prosedural, suasana desa menjadi gaduh, dan hasil keputusan itu tidak kuat secara hukum.
Jadi apapun yang terjadi, saya tetap sebagai Ketua BPD Desa Padang Mandailing Garugur”, ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/1/2024), di Sipirok.

Bahkan, dirinya belum pernah mendapat surat pemberhentian dari Bupati Kabupaten Tapsel, terkait dengan pemberhentian dirinya dan isu adanya pengangkatan Ketua BPD yang baru. Padahal, BPD dilantik dan mendapat SK Bupati Tapsel, tidak semudah itu diganti tanpa prosedur yang ada, ada Peraturan Pemerintah.

Beliau juga mengaku tidak pernah mendapatkan surat peringatan sebelumnya, dari kepala desa atau pun dari pihak kecamatan, tahunya ada hasil keputusan yang sama sekali dirinya tidak pernah menghadirinya.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Camat SDH Guswin Pane kepada Wartawan mengatakan, Maaf ya, saya gak tahu masalah itu. Itu urusan anggota BPD dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Hatobangon.

Ketika ditanya terkait kehadirannya (Camat) di tempat musyawarah di Balai Desa, Beliau membenarkan dan mengatakan kehadirannya atas undangan Kepala Desa Rajab Siregar, kalau prosesnya saya gak tahu dan saya tidak mencampuri pengangkatan dan pemberhentian ketua BPD, itu urusan anggota BPD, prosesnya masyarakat desa pak, tulisnya. (R.Fadilah)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan