Wujud Kepedulian, Rutan Cipinang Berikan Kaki Palsu Untuk Warga Binaan Penyandang Disabilitas

 

Jakarta – Semua orang di dunia memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja, bermain, sehat, bergerak dan berkarya. Penyandang disabilitas adalah anggota masyarakat yang dapat berkontribusi bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat.

Kepedulian Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali terhadap kondisi warga binaan memang tidak usah diragukan lagi. Berbagai program telah diluncurkan untuk memberikan segala pelayanan yang dibutuhkan oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tak terkecuali bagi warga binaan Asep Sopian disabilitas tuna daksa yang kehilangan kakinya akibat kecelakan.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali bersama dengan Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf memberikan kaki palsu sebagai alat bantu berjalan untuk Asep Sopian warga binaan disabilitas melalui Komunitas Kaki Palsu Cilengsi yang diketuai oleh Bapak Ronal Regen.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali mengungkapkan pemberian kaki palsu ini adalah bukti nyata kepedulian kami terhadap warga binaan, dengan harapan nantinya mampu melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi warga binaan itu sendiri, agar mampu untuk bergerak lebih banyak, dengan demikian dapat berkarya bagi masyarakat di sekitarnya,” ucapnya

Dengan diterimanya bantuan ini, Asep Sopian menyampaikan rasa syukurnya dan mengaku kepercayaan dirinya meningkat. “Alhamdulillah saya menerima bantuan kaki palsu, bantuan ini sangat bermanfaat dan menambah kepercayaan diri saya untuk dapat beraktivitas sehari-hari,” katanya seraya tersenyum bahagia.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Alif Akbar Yusuf menyampaikan bahawa dengan adanya pemasangan kaki palsu ini diharapkan dapat menggantikan peran kaki yang hilang dan nantinya Asep Sopian bisa melakukan aktifitas sehari-hari seperti layaknya orang normal.

“Saya berharap dengan bantuan alat bantu ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk menapak hari esok yang lebih baik,” tutur Alif Yusuf

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan