Satgas Citarum Sektor 8 Bersihkan Parit Dan Tanam Pohon Pelindung.

Kab Bandung, MPN.

Musim penghujan dimanfaatkan satgas sektor 8 untuk terus melakukan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Citarum yang rawan dengan longsor.

Setelah melaksanakan pembersihan parit di Desa Nanjung, Satgas bersama relawan langsung menanam beberapa bibit pohon pelindung.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin Sektor Peltu Aseng, pohon yang ditanam merupakan hasil pemilihan di demplot pembibitan sektor 8 yang berada di Oxbow Cicukang.

” Hari ini anggota setelah melakukan pekerjaan membersihkan parit langsung menanam pohon keras dan buah,” ujar Peltu Aseng, Jum’at (19/01).

Menurutnya beberapa titik bantaran yang jarang pepohonan harus secepatnya ditanami, dengan memanfaatkan musim penghujan, satgas tidak harus selalu melakukan penyiraman.

” Wilayah Desa Nanjung harus kembali ekosistemnya, selain hijau pohon juga bisa menyimpan ketersediaan air bersih apabila musim kemarau,” tutur Bamin Sektor.

Dirinya juga berharap warga yang tinggal di sekitar Citarum untuk ikut serta menjaga lingkungan dan merawat pohon yang sudah di tanam.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan