Lestarikan Anak Sungai Cigalumpit, Satgas Citarum Sektor 13 Angkat Sampah Penyumbat Aliran Air.

Purwakarta, MPN.

Sampah masih menjadi persoalan di berbagai daerah, terutama yang berada di permukaan anak sungai menjadi pekerjaan rumah bagi satgas Citarum sektor 13.

Sampah sampah itu datang terbawa aliran air sungai dari hulu ketika hujan lantas menumpuk di anak sungai Cigalumpit Kampung Babakan Desa Karoya Kecamatan Tegalwaru.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM melalui Dansub 02 Sertu Priyat menyampaikan aksi bersih bersih anak sungai dari sampah dan ranting yang menghambat aliran air rutin dilaksanakan satgas sektor 13.

” Lingkungan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia, apabila dibiarkan kotor dan tercemar oleh sampah maka kita semua akan merasakan dampaknya,” ujar Sertu Priyat, Sabtu (20/01).

Pembersihan anak sungai Cigalumpit lanjut Dansub 02, merupakan Langkah antisipasi meluapnya air sungai akibat penyumbatan sampah dan mengakibatkan banjir.

Menurutnya, Dansektor 13 terus mengintruksikan kepada anggota sub 02 untuk mengajak masyarakat mengangkat dan membersihkan sampah di permukaan anak sungai yang berada di wilayah sub 02.

Sertu Priyat menambahkan, sampah berbagai jenis seperti plastik, streofom, ranting juga Pampers yang berhasil diangkat lantas dikirim ke TPS, disana akan dipilah dan sebagian dihancurkan.

Dansub 02 Sektor 13 pun terus menghimbau, agar warga yang tinggal di sekitar anak sungai ikut menjaga dan lebih peka pada upaya pelestarian lingkungan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan