Antisipasi Pencemaran Sungai Citarum, Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Yang Menumpuk Di Oxbow Cicukang.

Kab Bandung, MPN.

Oxbow Cicukang di Kampung Jadun Desa Mekarrahayu kembali di penuhi sampah dan menumpuk di pintu irigasi akibat tertahan jaring pengaman yang dipasang satgas Citarum sektor 8.

Dengan menggunakan karung serta garuk, anggota satgas bersama relawan juga warga setempat langsung turun dan mengangkat sampah tersebut, Senin (22/01).

” Sampah berbagai jenis itu datang dari aliran sungai yang bermuara ke Oxbow Cicukang pada saat hujan turun,” ujar Dansektor 8.

Pengangkatan sampah di Oxbow Cicukang lanjut Dansektor, menjadi kegiatan rutin Satgas dalam menanggulangi sampah yang berpotensi masuk sungai Citarum.

Menurut Kolonel Arm Hari Wibowo, pelibatan masyarakat dalam menanggulangi sampah merupakan bagian dari edukasi dalam menjaga kelestarian alam.

” Kami berharap masyarakat yang tinggal di sekitar anak sungai tidak lagi membuang sampahnya sembarangan, selain membuat sungai Citarum tercemar penumpukan sampah juga bisa menyebabkan penyebaran penyakit,” tutur Dansektor.

Setelah dimasukan ke dalam karung kata Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, sampah tersebut langsung diangkat dan dikirim ke TPST Cicukang untuk dilakukan pemilahan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar