LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) lll Jakarta Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (22/01/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Danyonmarhanlan III Jakarta mengatakan “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak karena mampu menyelesaikan program kerja dan anggaran tahun 2023 dengan baik, dan apabila ada kendala dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan Progja tahun 2024. Pada tahun 2024 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan umum (Pemilu) secara serentak yang meliputi pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pilleg), dan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI seluruh prajurit TNI tidak terkecuali prajurit Lantamal III Jakarta untuk menjaga stabilitas keamanan nasional sehingga kita harus memastikan agenda politik nasional penyelenggaraan Pemilu secara serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Stabilitas kemanan nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi, serta netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi. Sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri, kementerian dan lembaga serta seluruh komponen bangsa tetap harus dijaga dalam menjamin kondusifitas, stabilitas dan keamanan negara. Oleh karena itu, kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta untuk tetap memegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan. Jangan mudah terpengaruh pada berbagai isu yang digulirkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan upaya adu domba TNI dengan komponen bangsa termasuk masyarakat”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat. Hal ini dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika untuk dapat membangun citra positif TNI sebagai penjaga pertahanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan