Dandim 0624/Kab Bandung Dampingi Danrem 062/TN Resmikan Koramil Baru Di Pacet.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto mendampingi Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil SP meresmikan Koramil 2416/Pacet di Jalan Raya Pacet, Rabu (24/01).

Koramil 2416/Pacet merupakan Koramil baru di jajaran Kodim 0624/Kab Bandung.

Disampaikan Dandim dalam sambutannya, pembangunan Koramil 2416/Pacet merupakan inisiatif warga khususnya masyarakat Pacet.

” Sebelumya Kecamatan Pacet masuk wilayah Koramil 2406/Kertasari, atas desakan warga melalui Danramil Kertasari, warga sangat menginginkan adanya Koramil baru,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Tanah yang dibangun Koramil 2416/Pacet lanjut Letkol Inf Hamzah Budi Susanto merupakan hibah dari warga kepada TNI AD.

” Kabupaten Bandung memiliki 31 Kecamatan, idealnya satu Koramil setiap Kecamatan, dan alhamdulillah untuk tahun 2024, Kodim 0624/Kab Bandung akan kembali membangun 2 Koramil baru,” ucap Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Menurut Dandim, saat ini Kodim memiliki 15 Koramil jajaran, dengan penambahan Koramil 2416/Pacet menjadi 16 Koramil yang ada.

Sementara itu Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil SP dalam sambutannya mengatakan bahwa, peresmian Koramil 2416/Pacet berdasarkan kepada SK Pangdam III/Siliwangi tanggal 25 Oktober 2022 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan jajaran Kodam III/Siliwangi dalam memenuhi kebutuhan organisasi terkait implementasi strategi pertahanan aspek darat.

” Dengan demikian, kehadiran Koramil 2416/Pacet ini sesungguhnya selaras dengan penataan organisasi TNI AD, karena telah melewati proses pengkajian secara cermat dan seksama sesuai tantangan tugas ke depan,” ucap Kolonel Arh Rudi Ragil SP.

Setalah memberikan sambutan, Dandim 0624/Kab Bandung bersama Bupati dan Kapolresta Bandung mendampingi Danrem meresmikan Koramil Pacet ditandai dengan menekan tombol sirine seta penandatanganan prasasti.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan