Waspada Cemaran Berbahaya! Wenny Haryanto Sampaikan Pesan Bijak Pilih Pangan Berkualitas

Kota Bekasi, MPN

Ratusan tokoh masyarakat Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, menghadiri Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan yang digelar anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar Dra Hj Wenny Haryanto, SH bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Sosialisasi yang dilaksanakan Kamis (24/1) ini berlangsung dalam dua sesi kegiatan dengan dihadiri narasumber Dra Rera Rachmawati, Apt selaku Ketua Tim Fungsi Pengujian Balai Besar POM di Bandung.

Selain itu nampak Ketua Kadin Indonesia Kota Bekasi Huda Sulistio. Kegiatan ini dirangkai dialog interaktif yang membuat masyarakat semakin antusias menggali wawasan dari narasumber terkait pangan yang berkualitas untuk dikonsumsi.

Dalam pemaparannya, Rera Rachmawati mengatakan keamanan pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan tiga cemaran yaitu biologi, kimia dan fisik. “Cemaran biologi yang sering terjadi karena rendahnya penerapan higienis dan sanitasi dari pelaku usaha atau produsen maupun pembuat makanan dan cemaran kimia. Adanya penyalahgunaan dari bahan berbahaya yang masih sering ditemukan pada makanan,” paparnya.

Sedangkan cemaran kimia adalah penggunaan tambahan bahan pangan yang sebenarnya diizinkan tetapi melebihi batas dari yang diizinkan. Hal ini tentu saja sangat membahayakan manusia.

Ia berharap keamanan pangan dapat mewujudkan pangan yang tidak bertentangan dengan aturan agama, kenyakinan, budaya masyarakat sehingga aman dikonsumsi masyarakat. “Maka untuk menjamin keamanan dan mutu pangan olahan yang beredar dimasyarakat perlu dibutuhkan tiga pilar pengawasan yang dilaksanakan secara bersama-sama antara pemrintah, pelaku usaha dan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wenny Haryanto berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap makanan yang mengandung zat berbahaya. “Dengan kewaspadaan ini, kita telah berupaya melindungi diri kita dan keluarga kita dari ancaman penyakit berbahaya yang disebabkan adanya zat berbahaya di dalam makanan yang kita konsumsi,” ungkap Wenny Haryanto yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

Selain makanan, Wenny juga menghimbau agar masyarakat semakin cerdas dalam memilih obat, obat tradisional dan kosmetik, yang sesuai dengan rekomendasi dari BPOM. “Jangan sampai kita tergiur dengan harga murah, tapi akhirnya berdampak negatif terhadap kesehatan kita, ini yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar