Jaga Kelestarian Ekosistem, TNI POLRI Lakukan Penanaman Pohon Di Situ Lembang.

Bandung Barat, MPN.

Bertempat di daerah Wisata Situ Lembang Kab.Bandung Barat, Kapolda Jabar Irjen Pol Dr.Akhmad Wiyagus, SiK., M.Si., MM didampingi Dansat Brimob dan Kapolres Cimahi menghadiri undangan dari Dan Kopassus dan Pangdam III Siliwangi pada kegiatan Penanaman Pohon di Situ Lembang Kab. Bandung Barat. Sabtu (27/01).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Panglima TNI, KASAD, Pj. Gubernur Jabar, PJU Mabes TNI, Dan Kopassus, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Dansat Brimob Polda Jabar, Kapolres Cimahi, Ulama Ustadz Adi Hidayat, Warga Masyarakat KBB dan Sukarelawan serta Komunitas.

Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup.

Kegiatan ini sangat penting, dimana setiap tahun, TNI Polri, komunitas dan sukarelawan bekerja sama untuk melaksanakanpenanaman pohon, dengan harapan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem dan masyarakat sekitar.

Pada hari yang cerah ini, ribuan pohon ditanam di sepanjang area Situ Lembang. Para Peronil TNI Polri dan sukarelawan dengan semangat mempersiapkan lubang tanam, menanam bibit pohon, dan memberikan perawatan yang diperlukan.

Dari pohon-pohon ini, diharapkan akan tumbuh berbagai macam pohon rindang, yang dapat memberikan manfaat seperti penyerapan karbon, perlindungan terhadap erosi tanah, mencegah longsor dan tempat tinggal bagi berbagai jenis satwa liar.

Melalui kegiatan penanaman pohon, semua berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berharga, dengan harapan bahwa generasi mendatang dapat menikmati keindahan alam.

Dihimbau kepada seluruh elemen masyarakat dapat terus berkontribusi dalam menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

(Humas Polda Jabar).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan