Lakukan Antisipasi Banjir, Koramil Margahayu Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Aksi Bersih Sampah Dan Rumput Liar.

Kab Bandung, MPN.

Parit yang berada di Kampung Sukabirus Desa Nanjung Kecamatan Margaasih, sudah tidak bisa menampung debit air apabila terjadi hujan dengan curah tinggi akibat tersumbat sampah dan rumput liar.

Kondisi ini diperparah dengan tingginya endapan lumpur yang membuat aliran air meluap ke pemukiman warga.

Disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto melalui Danramil 2415/Margahayu Kapten Inf Suwandi, akibat laju air terhambat, dikhawatirkan sungai tidak mampu menampung debit air.

” Kegiatan kerja bakti ini melibatkan warga serta aparat pemerintah setempat, untuk antisipasi luapan air maka kami angkat sampah serta endapan lumpur anak sungai Kali Ciateul,” Kata Danramil 2415/Margahayu, Senin (29/01).

Sampah dan rumput yang dibersihkan lanjut Danramil, dimasukan ke dalam karung untuk selanjutnya dibuang, sementara lumpurnya digunakan untuk meninggikan tanggul anak sungai.

” Alhamdulillah sudah bisa dibersihkan sepanjang 75 meter, kedepannya kita akan terus awasi karena di musim penghujan seperti saat ini, sampah bisa saja datang dari hulu dan menumpuk di lokasi kerja bakti,” tutur Kapten Inf Suwandi.

Dirinya berharap, masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke anak sungai, karena itu akan merugikan banyak orang.

Keberadaan TNI tambah Danramil, harus selalu berada ditengah tengah warga dan bisa memberikan solusi, salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti masal membersihkan anak sungai.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan