Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Satgas Citarum Sektor 13 Masif Lakukan Edukasi Lingkungan.

Purwakarta, MPN.

Tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan masih sangat rendah, hal itu terbukti dengan banyaknya sampah rumah tangga yang dibuang ke saluran air ataupun anak sungai.

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat, Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM terus mengintruksikan kepada anggotanya untuk memberikan sosialisasi lingkungan kepada masyarakat.

” Sangat penting menjaga dan menumbuhkan kesadaran dalam menjaga lingkungan bersih, tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga ikut peduli dengan kebersihan lingkungan,” ujar Dansektor 13, Selasa (30/01).

Setiap Dansub sektor bersama anggota, setelah melaksanakan tugas rutin mengembalikan ekosistem Citarum, menyempatkan untuk berbincang bersama warga.

Edukasi dan sosialisasi dilakukan di Pos Ronda, teras rumah warga, di lokasi pembersihan ataupun di Balai Pertemuan warga.

Bencana datang lanjut Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, berasal dari kurangnya rasa tanggung jawab masyarakat, banjir terjadi akibat banyaknya sampah yang menumpuk di sungai, mengakibatkan aliran menjadi tidak lancar.

” Di musim penghujan dengan curah tinggi, debit air sungai akan naik, apabila alirannya tersumbat maka air akan meluap dan menggenangi pemukiman warga,” terang Dansektor.

Langkah langkah untuk memberikan edukasi terkait sampah, secara masif terus dilakukan satgas sektor 13, tidak hanya kepada warga tapi juga kepada pelajar sebagai generasi yang akan menjaga kelestarian alam di masa depan.

Ditambahkan Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, peran generasi muda sangat penting dalam menjaga lingkungan, mereka akan menjadi generasi penerus penjaga alam.

” Semoga dengan upaya yang dilakukan selama ini, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, karena apabila kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita,” tandas Dansektor 13.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan