PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES MENTAL IDEOLOGI TERTULIS CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

PANDA LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SELEKSI TES MENTAL IDEOLOGI TERTULIS CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal III Jakarta Kolonel Marinir Septino Lasamahu, S.E., M.Tr.Hanla., M.M. selaku Ketua Tim Mental Ideologi (Katim MI) menggelar tes MI tertulis kepada calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di gedung Computer Assisted Test (CAT) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/01/2024).

Danlantamal III Jakarta di tempat terpisah mengatakan “Tes MI tertulis ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana mental dan ideologi serta wawasan kebangsaannya tertanam dalam diri para calon prajurit TNI Angkatan Laut dan kesiapan mereka untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Setiap calon prajurit TNI Angkatan Laut tentunya harus memiliki mental dan ideologi yang kuat dan tangguh serta selalu siap sedia mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Mental ideologi merupakan kondisi jiwa seseorang terhadap cara pandang, cita-cita, nilai, dan keyakinan yang ingin dinyatakan dalam kehidupan nyata bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Melalui tes MI tertulis ini nantinya bisa kita lihat kualitas mental dan ideologi para calon prajurit TNI Angkatan Laut”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Kita ingin menghasilkan calon prajurit TNI Angkatan Laut bermental kuat, tegar dan siap mengabdi pada bangsa dan negara. Penilaian dalam tes MI tertulis ini mencakup aspek pribadi meliputi identintas para calon prajurit TNI Angkatan Laut, keluarga, lingkungan dan pergaulan sehari-hari. Selain itu penilaian aspek wawasan kebangsaan meliputi seputar pergaulan remaja, kebijakan pemerintah, agama, UUD 1945, Pancasila, wawasan nusantara dan berita atau isu-isu terkini. Tes MI tertulis ini untuk memilih para calon prajurit TNI Angkatan Laut yang berkualitas dan memenuhi persyaratan dari aspek MI yang tidak terpengaruh terhadap kerawanan radikalisme, kerawanan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP), kerawanan pengabdian dan kerawanan perilaku”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan