Kotor Dan Penuh Sampah, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 03 Normalkan Aliran Air Sungai Ciseuti.

Purwakarta, MPN.

Mencegah lebih baik daripada mengatasi bencana, hal itu dilakukan satgas Citarum sektor 13 sub 03 ketika mengajak masyarakat membersihkan sungai Ciseuti di Kampung Sukamaju Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru dari sumbatan sampah dan rumput liar.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM berulang kali mengingatkan kepada seluruh anggota dan relawan untuk mencegah bencana banjir dengan menormalisasi seluruh anak sungai yang masuk wilayah sektor 13.

” Musim penghujan ini sangat rentan terjadi banjir akibat terhambatnya aliran sungai oleh sampah berbagai jenis, seluruh anggota di semua subsektor diwajibkan terus memantau kondisi sungai di wilayahnya masing masing,” ujar Dansektor 13, Kamis (1/02).

Menurut Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, salah satu upaya satgas sektor 13 dalam mencegah bencana yaitu dengan pelibatan langsung masyarakat dalam menormalkan aliran air sungai, termasuk Ciseuti.

Dansub 03 Serka Agun mengatakan bahwa, sampah berbagai jenis yang berhasil diangkat dari sungai selanjutnya dimusnahkan.

” Sementara endapan lumpur sungai Ciseuti kami angkat untuk meninggikan tanggul dan bantaran sungai untuk mengurangi luapan air apabila debit air naik,” terangnya.

Dansub 03 berharap masyarakat yang tinggal dekat dengan sungai Ciseuti harus lebih peduli lingkungan, terutama dalam mengelola sampah jangan sampai dibuang ke sungai Ciseuti.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan