Tertutup Tanah Dan Rumput Liar, Satgas Citarum Sektor 8 Kembalikan Fungsi Saluran Air.

Kab Bandung, MPN.

Dengan alat seadanya seperti mesin babad rumput, arit, gacok, cangkul dan karung, satgas Citarum sektor 8 bersama warga kembali lakukan tugas rutin menormalkan saluran air dari rumput liar dan sampah.

Kegiatan difokuskan pada saluran air di Desa Nanjung yang tidak berfungsi akibat tertutup lumpur, sampah dan ditumbuhi rumput liar.

” Air selalu tergenang dan menutupi jalan apabila turun hujan, hal itu diakibatkan saluran air sudah tidak bisa berfungsi dengan baik,” ujar Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, Kamis (1/02).

Antisipasi kembalinya terjadi luapan air, Dansektor 8 memerintahkan anggota satgas bersama relawan dengan mengajak masyarakat mengembalikan fungsi saluran air aga bisa menampung air saat hujan turun.

Rumput liar yang tumbuh setinggi satu meter perlahan lahan dibabad habis, sementara sebagian anggota mengangkat lumpur dan sampah yang sudah menutupi saluran air.

Ditambahkan Bamin Sektor 8 Peltu Aseng, saluran air sepanjang 80 meter sudah tidak bisa berfungsi dengan baik, lumpur yang sudah mengeras menutupi saluran air sehingga rumput tumbuh menutupi.

” Mudah mudahan setelah dikembalikan fungsinya, saluran air ini bisa kembali mengalirkan air dengan normal, tidak terjadi lagi air meluap menutupi jalan,” ucapnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan