Kembalikan Ekologi DAS Cigandasoli, Satgas Sektor 13 Sub 01 Bersihkan Bantaran Dari Sampah Dan Semak Belukar.

Purwakarta, MPN.

Mengembalikan ekologi DAS Cigandasoli yang melintas di Kampung Cipeucang Desa Gandasoli Kecamatan Plered terus dilakukan Satgas Citarum sektor 13.

Hari ini Jum’at (2/02), satgas sektor 13 sub 01 dipimpin Serka Ujang membersihkan bantaran dan aliran sungai Cigandasoli dari sampah dan rumput liar.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, melalui Dansub 01 menyampaikan bahwa, sungai Cigandasoli yang melintas di Kampung Cipeucang airnya di gunakan sebagai sumber pengairan pertanian.

” Sampah yang tercecer di bantaran sungai dan rumput liar nya kami bersihkan, agar tidak menyumbat aliran air saat hujan,” ujar Serka Ujang.

Selain sampah dan rumput lanjutnya, sungai Cigandasoli juga endapan lumpur nya sudah tinggi, dan itu mengurangi daya tampung sungai apabila debit air tinggi.

Menurut Serka Ujang, aliran sungai Cigandasoli dipergunakan warga sebagai sumber pertanian dan peternakan, apabila banyak tumpukan sampah berpotensi mencemari kualitas air.

” Sesuai dengan instruksi Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM, kami terus melakukan pemantauan seluruh sungai dan anak sungai apabila terjadi penyumbatan, secepatnya harus dibersihkan,” ucapnya.

Ditambahkan Serka Ujang, Satgas Sub 01 dalam melaksanakan tugas rutinnya guna mengembalikan ekologi terus melibatkan warga sebagai bentuk edukasi dalam menjaga lingkungan.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar