Satgas Sektor 8 Angkat Sampah Dari Hulu Yang Berpotensi Cemari Sungai Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Sampah masih menjadi masalah bersama dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat, bahkan menjadi salah satu faktor pencemar di sungai Citarum.

Satgas sektor 8 ketika melakukan patroli susur sungai menemukan anak sungai di Kampung Malayu Desa Mekarrahayu yang bermuara ke Citarum tertutup semak belukar dan sampah, Jum’at (2/02).

Akibatnya aliran air menjadi terhambat dan meluap ke pemukiman warga apabila terjadi banjir dengan intensitas tinggi.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, sampah itu menumpuk karena banyaknya semak liar yang tumbuh sepanjang anak sungai.

” Tadi sudah dibersihkan semaknya dan diangkat sampah yang terbawa dari hulu oleh aliran air, setelah bersih kami pasang pengaman agar sampah tidak masuk sungai Citarum,” ujar Dansektor 8.

Bamin Sektor Peltu Aseng menambahkan bahwa, sampah sampah yang tertumpuk di anak sungai terbawa dari hulu saat hujan, Dansektor 8 lantas meminta anggota Sub 02 untuk segera melakukan antisipasi.

” Tadi kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk bijak dalam membuang sampah rumah tangga, hari ini masih bisa di antisipasi tapi apabila TNI selesai bertugas sebagai satgas, hal itu berpotensi mengakibatkan banjir,” ucap Peltu Aseng.

Dirinya meminta warga yang tinggal di sekitar anak sungai untuk ikut mengawasi dan bekerja sama.dalam mengatasi bencana seperti banjir, wabah penyakit serta longsoran.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan