Kapolres Mesuji Menjadi Pembina Upacara Di SMAN 01 Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji

Mesuji-Media Patriot.Co.Id-Polres Mesuji Polda Lampung – Kapolres Mesuji Melaksanakan kegiatan Sambang di SMAN 01 Simpang Pematang dan sekaligus menjadi Pembina Upacara Bendera. Senin (05/01/24)

Dalam Giatnya Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR di dampingi oleh Kanit Binkamsa AIPTU Muharman DS, Bhabinkamtibmas BRIGPOL Agus Sudirman dan Anggota Sat Binmas Polres Mesuji BRIPTU Ryan Jaka Kelana.

Saat menjadi Pembina Upacara Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto membacakan amanat dari Kapolda Lampung Inspektur Jendral Pol. Helmy Santika S.H, S.IK, M.Si, dalam amanatnya menyampiakan, upacara bendera yang kita laksanakan ini merupakan cara untuk mengekspresikan nilai patriotisme, cinta tanah air dan proses menanamkan nilai-nilai sikap kedisiplinan, penghormatan kepada para pahlawan, serta dapat dijadikan untuk membentuk diri dalam bersikap sebagai seorang pelajar yang berkarakter, sehingga berguna bagi Masyarakat Bangsa dan Negara.

Remaja lanjut AKBP Ade Hermanto,jika diibaratkan remaja itu seperti air yang berada di atas daun talas, ia akan mengikuti kemana arah dari daun bergerak, ke arah itulah ia akan bergerak.

Kenakalan remaja dapat dicegah dengan cara mendekatkan diri atau mempelajari ilmu agama, rajin beribadah, rajin membaca, aktif dalam kegiatan belajar mengajar, ikut organisasi sekolah, kegiatan pengembangan diri dan melakukan aktivitas positif lainnya, seperti mengikuti kegiatan yang diadakan sekolah, imbuhnya.

Selain itu Remaja juga harus menerapkan akhlakul karimah dan karakter yang baik dalam diri masing-masing siswa dan siswi, tentu ini adalah permasalahan kita semua untuk mencari solusinya baik peserta didik itu sendiri, guru dan segala komponen di dalam sekolah.

selain beberapa contoh perilaku diatas tadi dengan karakter baik juga akan menebar perilaku yang baik kepada orang lain, sadar akan hak dan kewajiban diri dan patuh pada aturan-aturan sekolah serta aturan sosial lainnya.

Sebelum saya mengakhiri amanat ini ada beberapa hal yang perlu saya ingatkan sebagai berikut,
“mari kita tingkatkan dan perkuat keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara melaksanakan dan terus meningkatkan kualitas ibadah dengan baik. kepada para siswa dan siswi bangun terus hubungan yang baik dan harmonis. toleransi atas perbedaan yang ada saling menghargai dan tolong-menolong. hindari perilaku yang bertentangan dengan aturan sekolah norma hukum dan perbuatan menyimpang lainnya. perkuat kebersamaan persatuan dan kesatuan sesama siswa dan siswi”. Ucap Kapolres Ade

Masih kata Ade,Kepada para dewan guru untuk tetap ikhlas dalam memberikan pembelajaran mendidik dan keteladanan demikian amanat saya semoga Allah subhanahu Wa ta’ala senantiasa memberikan kekuatan bimbingan perlindungan dan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Tutupnya.

Selain Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, Para PJU Polres Mesuji dan Kapolsek serta Personel pun melaksanakan Kegiatan yang sama menjadi Inspektur Upacara di Sekolah, antara lain Kasat Binmas AKP Sarijo S.H di Ponpes Daar Fikri Simpang Mesuji, Kasat Reskrim Polres Mesuji AKP Sigit Brazili S.T, M.H di SMAN 02 Simpang Pematang, Kasat Lantas AKP Asep Suhendi S.H, M.H di MTSN Mesuji, Kasat Samapta IPTU Darlis di MAN 1 Simpang Pematang, Kapolsek Mesuji Timur IPDA Andri Saputra S.H di SMAN 01 Mesuji Timur, Kanit Binmas Polsek Mesuji Timur IPDA Tata Subrata di SMPN 07 Mesuji Timur, Kanit Binmas Polsek Way Serdang BRIPKA Worry Widodo SMA Satap 3 Way Serdang, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Cambai BRIGPOL Hengki Sihotang di SDN 03 Sungai Cambai Mesuji Timur, dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raya BRIPTU Ardian F,P, S.H di SDN 07 Desa Mekar Sari. (wyn)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan