LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA PENAIKAN BENDERA

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal lll Jakarta Letkol Laut (KH) M. Qomar Syarifudin, S.I.P., M.A.P. menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (05/02/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam amanatnya yang dibacakan Kadispen Lantamal III Jakarta mengatakan “Seluruh prajurit Lantamal III Jakarta harus netral dan menjaga sikap netralitasnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum Presiden (Pilpres), dan Pemilu legistalif (Pilleg) serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Sedangkan bagi PNS tetap diberikan hak pilihnya untuk menyalurkan pilihan dan aspirasi sesuai aturan yang berlaku dengan tetap menjaga netralitasnya sebagai PNS yaitu tidak boleh terlibat secara langsung atau tidak langsung dalam kegiatan politik praktis yang bertentangan dengan perannya sebagai PNS. PNS tetap berhak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suaranya tetapi dilarang menunjukkan dukungan kepada kandidat dan partai politik tertentu. Kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta harus ikut menyukseskan Pemilu tahun 2024 dengan menjaga netralitas sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjaga nama baik institusi TNI Angkatan Laut”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Seluruh prajurit Lantamal III Jakarta dan jajarannya harus meningkatkan pengamanan internal, terus meningkatkan kewaspadaan, pengawasan dan pengamanan terhadap markas, kesatrian, objek vital (Obvit), fasilitas perkantoran, dan komplek perumahan. Pasukan penanggulangan huru hara (PHH) Lantamal III Jakarta laksanakan latihan rutin dan siap memberikan perbantuan kepada Polri guna mengamankan rangkaian Pemilu bilamana diminta. Dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu dengan intensitas hujan diiringi angin, seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta harus menjaga kesehatan dan melaksanakan olahraga secara rutin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danlantamal III Jakarta menekankan “Dengan menjaga dan mengedepankan netralitas maka peran TNI sangat penting dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat bersama Polri dan seluruh komponen bangsa lainnya bersinergi mengawal seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan secara serentak agar dapat berjalan aman, jujur, adil, demokratis dan damai. Ketika TNI menjaga netralitasnya maka akan dapat mencegah dan menangani konflik yang mungkin terjadi, mampu menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pemilu tahun 2024”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan