Dandim 0609/Cimahi Dampingi Pangdam III/Siliwangi Ikuti Vicon Lounching TNI Manunggal Air.

Bandung Barat, MPN.

Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko mengikuti Vicon TNI Manunggal Air bersama Kasad di Kampung Babakan Pari Desa Batujajar Timur, Selasa (6/02).

Vicon bersama Kasad terpusat di Kampung Yendelo Kecamatan Patani Utara Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara sekaligus Lounching 1898 titik air yang dibangun TNI AD.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan, ada beberapa program utama TNI AD khususnya mengenai air bersih, penanaman pohon serta sampah.

Sebagaimana diketahui, manunggal air merupakan program yang diinisiasi oleh TNI AD untuk memperkuat ketersediaan air bersih di wilayah strategis.

Tujuan utamanya untuk mendukung berbagai program pemerintah, termasuk ketahanan pangan dan percepatan pengentasan Stunting.

Kasad mengungkapkan, selain di Halmahera Tengah, beberapa titik air bersih juga dibangun di beberapa daerah lainya di Maluku Utara.

Ditekankan Kasad, bahwa jajarannya agar terus berkomunikasi dan bersinergi dengan seluruh Forkopimda masing masing dalam.rangka membangun program yang direncanakan.

” Kita juga akan mendata daerah yang belum mendapatkan air bersih, sehingga seluruh wilayah Kodam mendapatkan air bersih, kita akan upayakan membuat sumur air, semoga masyarakat bisa.merasakam program yang kita lakukan,” ujar Kasad.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko menuturkan, kebetulan saya pernah menjadi staf nya Bapak Kasad di Kodam IX/Udayana, beliau selalu berusaha bagaimana wilayah yang tidak mempunyai air bersih menjadi punya air bersih, apakah dengan menggunakan pompa Hidram atau kita bor.

“Kebetulan Kodam III/Siliwangi sendiri melalui Swadaya Kita, sudah ada 110 di wilayah Provinsi Jabar dan Banten,” kata Pangdam.

Saat ini lanjut Pangdam, kita mau kerjakan di Indramayu untuk persawahan seluas 55 hektar dari pompa yang kita bor, termasuk juga di Kecamatan Cicalengka sudah 25 hektar sawah yang menggunakan pompa hidram.

” Titiknya dimana saja, nanti segera akan turun tim, kita bukan tim survey tetapi tim Extion, termasuk di desa desa yang lain,pak Camat segera laporkan karena hal ini merupakan program Kodam III/Siliwangi,” imbuh Pangdam.

Harapannya kata Pangdam, begitu sudah ada air bersih, bukan hanya digunakan untuk kebutuhan rumah tangga saja akan tetapi bisa digunakan untuk membuka lahan pertanian, apabila tidak ada irigasi kita akan laksanakan dengan sistem pipanisasi.

(Pen 0609).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan