Dandim 0624/Kab Bandung Ikuti Vicon TNI Manunggal Air Secara Terpusat Bersama Kasad.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto bersama Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Cristian Gordon Rambu didampingi Pasiter Kapten Inf Yudi Komara mengikuti Vicon TNI Manunggal Air di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka, Selasa (6/02)

Vicon secara terpusat dipimpin KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Halmahera Tengah sekaligus meresmikan 1898 titik air yang sudah dibangun TNI AD.

Dalam sambutannya KASAD menyampaikan, Lounching program TNI AD manunggal air tahun 2024 dilaksanakan di Halmahera Tengah sekaligus peresmian 1898 titik air bersih.

” Halmahera Tengah sebagai ide awal untuk mengajak Pemerintah dan Donatur, karena sampai hari ini jumlah program.air bersih baru mencapai 1898 titik dari 27 juta yang dibutuhkan,” ujar KASAD.

Setelah hari ini lanjut KASAD, diharapkan akan terus bertambah karena bekerjasama dengan berbagai unsur.

Menurut KASAD, beberapa kegiatan sosial TNI AD yang sudah dilaksanakan, salah satu sumber permasalahan Stunting, kemiskinan berasal dari permasalahan tersedianya air bersih.

” Program air bersih ini diharapkan bisa membangun ekonomi masyarakat, pompa yang sudah ada tolong dijaga dan dirawat dengan baik,” tutur Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu di Desa Panenjoan, Dandim 0624/Kab Bandung setelah mengikuti Vicon langsung menuju Pompa Hidram yang dibangun atas bantuan dari Pangdam III/Siliwangi.

” Pompa Hidram yang dibangun di Kampung Bojong Jambu ini terdiri dari dua tangki dengan kapasitas 10 ribu liter, dan bisa mengairi seluar 40 hektar sawah dengan daya sedot sekitar 15 liter per menit,” terang Dandim 0624/Kab Bandung.

Ditambahkan Dandim, sumber airnya diambil dari sungai Cibodas, dibangun di Kampung Bojong Jambu karena wilayah ini merupakan sawah dengan sistem tadah hujan.

” Dengan adanya pompa ini, masyarakat petani kedepannya bisa melakukan panen dengan normal yaitu tiga kali setahun, tolong dirawat dan dijaga dengan baik, agar pompanya terus bisa digunakan,” ucap Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan