Selamatkan Sungai Cicadas, Satgas Citarum Sektor 13 Sub 03 Angkat Sampah Penghambat Aliran Air.

Purwakarta, MPN.

Menumpuknya sampah di aliran anak sungai Cicadas Kampung Cicadas Desa Cadasmekar Kecamatan Tegalwaru mengakibatkan pendangkalan dan terhambatnya aliran air, sungai tidak bisa menampung air lebih banyak, hal itu membuat volume air menjadi berkurang.

Selain itu, dampak penumpukan sampah di sungai juga bisa mencemari kualitas air, apalagi sungai Cicadas dipergunakan warga untuk pertanian.

Melihat kondisi sungai Cicadas terdapat tumpukan sampah, Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM memerintahkan Dansub 03 Serma Syarif mengambil tindakan untuk segera melakukan penyelamatan lingkungan, Selasa (6/02).

Dansektor 13 meminta Dansub 03 mengajak warga masyarakat untuk mengangkat sampah yang menghalangi aliran air.

” Sungai Cicadas dipergunakan untuk pengairan, apabila kualitas air buruk maka itu akan berpengaruh dengan hasil pertanian,” ujar Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM.

Sampah berbagai jenis seperti streofom, Pampers, plastik serta ranting dan daun kelapa yang berhasil diangkat sebanyak 3 kubik, selanjutnya diangkut menggunakan roda untuk dibuang ke TPA.

Menurut Dansub 03 Serma Syarif, upaya mencegah terjadinya bencana, Dansektor 13 terus mengingatkan anggota satgas Sub 03 untuk terus melakukan patroli dan pengawasan sepanjang sungai yang ada di wilayah.

” Saya berharap masyarakat menyadari akan pentingnya lingkungan bersih dan sehat, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke anak sungai, karena apabila dibiarkan menumpuk maka ketika debit air tinggi, sungai tidak bisa menampungnya akhirnya terjadi banjir,” imbuh Serma Syarif.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan