Tak Kunjung Bayar Tunjangan Guru, BEM Nusantara NTT dan PGRI Seruduk Kantor Bupati Sabu Raijua

 

Doc. Masa aksi menuntut Bupati Sabu Raijua membayar tunjangan guru.

 

Kupang, MediaPatriot – Lagi-lagi Ratusan guru SD dan SMP Kabupaten Sabu Raijua menggelar aksi demo besar-besaran ke kantor Bupati Sabu setempat, pada Senin, (5/1/23).

Aksi demo ini digelar untuk menuntut pembayaran tunjangan guru yang belum dibayar sejak tahun 2021 hingga 2023.

Aksi demo yang terdiri dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara dan PGRI ini hingga terjadi kericuhan antara aparat Kepolisian yang sedang berjaga-jaga di depan Kantor Bupati Sabu Raijua.

Masa aksi dengan tegas meminta agar bupati Sabu Raijua segera melakukan pembayaran beberapa jenis tunjangan guru tanpa kompromi, dengan total anggaran mencapai Rp. 17.000.000.000.

Pasalnya, para guru yang tergabung dalam masa aksi merasa kesal atas hak upah guru yang belum dituntaskan, masa aksi dengan tegas meminta agar tunjangan guru tersebut harus dibayarkan tanpa ada tawar-menawar.

Koordinator daerah BEM Nusantara NTT, Hemax Rihi Herewila menyatakan, kedatangannya ke kantor Bupati Sabu Raijua tidak lain untuk menuntut upah guru yang seharusnya sudah menjadi hak-hak mereka.

“Karena itu saya minta Pemkab Sabu Raijua untuk menuntaskan masalah ini, sebelum berdampak pada generasi ke depan terkhususnya di Sabu Raijua”, ungkapnya.

Putra daerah itu juga menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yang selalu mengabaikan hak-hak guru.

“Hal-hal seperti ini tentang kesejahteraan guru yang seharusnya diperhatikan, bukan dibuat menderita seperti ini, ingatlah bahwa ini menyangkut perut rakyat,” pungkas Hemax.

Sementara itu, Koordinator lapangan aksi, Rudolfus Walo Mango menegaskan, akan membawa banyak masa aksi, jika tuntutan berkaitan dengan pembayaran itu belum dituntaskan.

“Saya tegaskan, kami akan menurunkan masa yang lebih masif untuk menduduki dan menyegel kantor Bupati Sabu Raijua sampai tuntutan tersebut direalisasikan tanpa terkecuali”, tutup Rudo.

Jefri Seran


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan