“TENGGELAM”, SAAT MANDI DI SUNGAI RAYAP, REMAJA ASAL DEWANTARA DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA.

LHOKSEUMAWE, MPI – Seorang remaja ditemukan meninggal dunia di obyek wisata pemandian sungai rayap, desa panton rayeuk I kecamatan kuta makmur. Aceh utara, wilayah hukum polres lhokseumawe minggu 21/1/2024 sekitar pukul.13.45.wib.

Kapolres lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui kapolsek kuta makmur. Ipda Fadhulillah mengatakan, korban “Muhammad Fasya” (15) warga desa tambon tunong, kecamatan dewantara, aceh utara. “Saat itu, korban bersama temannya berjumlah 20 orang mandi di sungai tersebut. Dengan menggunakan pelampung, tidak lama kemudian. Korban memberikan pelampung kepada rekannya dan memanjat pohon, yang berada di tepi sungai. Selanjutnya korban melompat ke sungai dari atas dahan pohon”, ujarnya.

Menurut keterangan saksi, kata kapolsek. Ketika melompat dari atas pohon korban masih bisa berenang ke tepi sungai. Namun, sekitar jarak 1,5 meter dari tepi sungai korban tidak sanggup lagi berenang dan tenggelam. Melihat kejadian itu, rekan korban berusaha menolong serta meminta pertolongan warga.

“Karena kedalaman air sekitar 5 sampai 8 meter, rekan korban tidak berani menyelam lebih dalam. Salah seorang warga setempat, Marzuki yang mendengar teriakan teman korban langsung melompat dan menyelam untuk menolong korban, namun korban tersangkut dengan dahan-dahan pohon dan batu karang yang berada di dalam sungai dengan kedalaman sekitar 3 meter,” pungkasnya.

Kapolsek menambahkan, pada pukul 14.30 WIB korban berhasil dievakuasi dengan kondisi telah meninggal dunia. “Akibat tersangkut dengan dahan-dahan kayu dan batu karang di dalam sungai, membuat warga terkendala saat mengevakuasi korban. Sehingga, korban berada di dalam air lebih dari satu jam dan mengakibatkan korban kehabisan oksigen.

“Jenazah korban langsung diantar ke rumah duka di Kecamatan Dewantara dengan pengawalan personel Polsek Kuta Makmur. Kami mengimbau kepada pengelolaan tempat tersebut agar memperingkatkan pengunjung bahwa pemandian Sungai Rayap memiliki kedalaman air 5 sampai 8 meter, sehingga kejadian serupa dapat diminimalisir,” jelas Ipda Fadhulillah.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan