Polres Mesuji Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W 1445 H/2024 M Dengan Mengundang Ustad Budiyanto

Mesuji-Media Patriot.Co.Id- Polres Mesuji Polda Lampung – Polres Mesuji melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani Islam Terpadu Polres Mesuji dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj, dengan Tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Modal Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”, bertempat di Masjid Trisna At-Taubah Polres Mesuji. Sabtu (10/02/24)

Giat dipimpin oleh Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, S.H., S.I.K., CPHR, Ketua Bhayangkari Cabang Mesuji Ibu Ayu Ade, Wakapolres Mesuji Kompol, Juli Sundara, S.Pd, Para Kabag, Kasat, Kasie Polres Mesuji dan Para perwira Polres Mesuji, Bhayangkari Polres Mesuji, serta Personil Polres Mesuji.

Dalam sambutannya Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, CPHR menyampaikan dalam rangka Isra Mi’raj, mari kita renungkan hikmahnya. Tema hari ini, “Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Modal dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai,” mengingatkan kita pada pentingnya integritas dan keberanian dalam tugas Polri.

“Semoga pembinaan rohani ini memperkuat komitmen kita untuk menjadi bagian dari Polri Presisi yang siap mengawal Pemilu dengan Damai”. Harapnya.


Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustad Budiyanto, dalam tausiyahnya Ia menyampaikan Isra Mi’raj menggambarkan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Dalam perjalanan yang luar biasa ini, Rasulullah S.A.W diberikan penghormatan untuk mengenal-Nya lebih dekat. Ini mengingatkan kita akan pentingnya tawakal dan ketaatan kepada Allah dalam menjalankan tugas, termasuk dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Peristiwa ini juga mengajarkan tentang keberanian dan ketabahan. Rasulullah S.A.W menghadapi ujian dan perjalanan yang sulit, namun dengan penuh keberanian, beliau melalui setiap tahapan dengan keyakinan dan ketabahan. Hal ini relevan dengan tugas Polri dalam menjaga keamanan, di mana keberanian dan ketabahan menjadi landasan utama.

Yang tidak kalah penting adalah Dalam konteks pemilu damai, peristiwa ini mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan dan persatuan. Isra’ Mi’raj menggambarkan persatuan seluruh umat Islam, yang menjadi dasar bagi Polri dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan masyarakat, terutama dalam periode Pemilu.

Marilah kita ambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj untuk memperkuat iman dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Semoga tema ini menjadi pendorong bagi kita semua untuk terus berupaya dalam mewujudkan Polri yang presisi, siap mengawal Pemilu damai, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dalam setiap langkahnya. Tutup Ustad Budiyanto. (wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan