Bebersih Sungai Ciseuti, Satgas Sektor 13 Sub 05 Bareng Warga Atasi Sampah Dan Pencemaran.

Purwakarta, MPN.

Menciptakan lingkungan bersih dan sehat serta terbebas dari banjir terus dilakukan satgas Citarum sektor 13 Sub 05 di sungai Ciseuti Kampung Sukamaju Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru.

Dipimpin Serka Agun, satgas Sub 05 bersama warga mengangkat berbagai jenis sampah yang menumpuk akibat tersangkut pada beberapa ranting dan dahan pohon.

Dansektor 13 Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM menyampaikan bahwa, pembersihan sungai Ciseuti dari sampah agar aliran air menjadi lancar.

” Hal itu untuk menghindari terjadinya banjir akibat sumbatan sampah yang apabila dibiarkan akan terus menumpuk sehingga aliran air tidak bisa berjalan lancar,” tutur Kolonel Caj Rudi Priyanto SE, MM.

Ditambahkan Dansub 05 Serka Agun, berbagai jenis sampah seperti botol, plastik dan dedaunan tersangkut dan terjadi penumpukan akibat terhalang pelepah pohon kelapa, Senin (12/02).

” Selain pengangkatan sampah, satgas bersama warga juga membersihkan rumput yang sudah tumbuh tidak beraturan,” ucapnya.

Serka Agun menjelaskan, pada pembersihan sampah kali ini, anggota dan warga dibagi tugas, ada yang mengangkat sampah di permukaan sungai sementara sebagian membersihkan rumput liar.

” Selain mengajak langsung masyarakat menjaga sungai Ciseuti tetap bersih, satgas juga memberikan sosialisasi agar kepedulian warga meningkat dalam menjaga lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Serka Agun, warga harus membiasakan diri memilah sampah dari sekarang, karena dengan memilah sampah dari rumah sebelum dibuang ke TPS bisa mengurangi dampak pencemaran sungai sebagai sumber kehidupan.

Rie


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan