Satgas Citarum Sektor 8 Bersama Warga RW 03 Desa Cilampeni Atasi Longsor Dengan Menanam Pohon.

Kab Bandung, MPN.

Satgas Citarum sektor 8 menggencarkan kegiatan penyelamatan bantaran sungai Citarum dari erosi dan longsor dengan melakukan penanaman pohon di beberapa titik yang dianggap kritis.

Penanaman berbagai jenis bibit pohon melibatkan unsur penggiat PKK di RW 03 Desa Cilampeni Kecamatan Katapang.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, pelibatan masyarakat sebagai upaya memotivasi masyarakat peduli lingkungan.

” Menyelamatkan lingkungan merupakan tugas bersama, penanaman pohon selain memperkuat bantaran sungai juga bisa menjaga ketersediaan air bersih,” ujar Dansektor 8, Senin (12/02).

Diharapkan Kolonel Arm Hari Wibowo, masyarakat RW 03 akan merawat bibit pohon yang ditanam agar tumbuh baik dan menjaga masyarakat setempat dari dampak terjadinya bencana longsor.

Sementara itu Ketua RW setempat Hj Dasimah Atmaja menuturkan, bahwa keberadaan satgas Citarum sektor 8 membawa banyak kemajuan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih.

” Dari awal hadirnya satgas, warga kami sudah mendukung program Citarum harum, kami terus bersama satgas sektor 8 berupaya mengembalikan ekologi sungai terutama di wilayah RW 03,” ucap Dasimah Atmaja.

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dansektor 8 beserta jajaran yang terus fokus melibatkan warga RW 03 dalam kegiatan menjaga alam.

” Kami akan terus merawat pohon yang ditanam sesuai dengan arahan satgas Citarum,” tutur Ketua RW 03 Desa Cilampeni.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan