DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN SIDANG KOMISI PANTUKHIR DAERAH CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

DANLANTAMAL III JAKARTA PIMPIN SIDANG KOMISI PANTUKHIR DAERAH CABA DAN CATA PK TNI AL GEL I TA 2024

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta memimpin Sidang Komisi Pemantauan Akhir (Pantukhir) Daerah calon Bintara (Caba) dan calon Tamtama (Cata) prajurit karier (PK) TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 bertempat di gedung serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (13/02/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya mengatakan “Seleksi Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 yang dilaksanakan oleh Panda Lantamal III Jakarta selama satu bulan ini merupakan tugas kehormatan yang harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada pimpinan TNI Angkatan Laut maupun kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Para Caba dan Cata yang terpilih kelak akan mengemban amanah dalam mengabdikan diri kepada negara melalui organisasi TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, diperlukan calon-calon prajurit TNI Angkatan Laut yang memenuhi syarat dari berbagai aspek mulai dari aspek psikologi, kesehatan, mental ideologi, kesamaptaan jasmani dan kesehatan jiwa”.

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Kualitas calon prajurit pengawak organisasi TNI Angkatan Laut sebagai kekuatan pertahanan yang kompetitif dan berdaya getar tinggi sangat dipengaruhi oleh kualitas para calon prajurit TNI Angkatan Laut yang mengikuti seleksi. Oleh karena itu, proses rekrutmen calon prajurit TNI Angkatan Laut yang ketat dan selektif sesuai standar kompetensi menjadi sebuah syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kekuatan TNI Angkatan Laut yang ideal. Penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut harus dilakukan dengan proses seleksi yang baik dan benar untuk mendapatkan postur calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta memberikan penekanan “Laksanakan pengecekan seluruh data hasil rangkaian seleksi secara teliti, selektif, adil, objektif, transparan dan akuntabel. Jaga integritas dalam proses seleksi, pastikan bahwa Caba dan Cata yang terpilih adalah mereka yang memiliki potensi terbaik untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut masa depan yang berkualitas. Proses seleksi ini merupakan sebuah investasi jangka panjang yang menentukan keunggulan dan terwujudnya kejayaan TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang. Jangan terpengaruh adanya sponsorship atau dukungan dari pihak-pihak tertentu, tetap pedomani standar kualitas dan kompetensi dalam proses seleksi. Saya berharap kepada seluruh pejabat yang hadir dalam sidang Pantukhir Daerah dapat melaksanakan tugas ini dengan baik, profesional dan teliti sehingga dapat mengurangi kesalahan. Hasil sidang ini selain sangat menentukan nasib para calon juga merupakan tanggung jawab kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”.

Sidang Komisi Pantukhir Daerah diikuti sebanyak 750 calon terdiri dari Caba pria 360 calon, Caba wanita 126 calon, dan Cata 264 calon. Turut hadir pada Sidang Komisi Pantukhir Daerah Caba dan Cata PK TNI Angkatan Laut gelombang I TA 2024 adalah Paban II Binteman Spersal selaku Wasdal, Aspers Danlantamal III, Asintel Danlantamal III diwakili Paban Sintel, Kadiskes Lantamal III, Danlanal Bangka Belitung, Danlanal Palembang, Danlanal Lampung, Danlanal Bandung, Danlanal Cirebon, Kakimal Lampung, Kadisminpers Lantamal III, Katim Psi, Katim Keswa, dan Katim Samapta dan Postur.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan